Tempat Wisata di Jakarta Ini Sangat Menarik untuk Anda dan Pasangan

Gregetbanget.com – Jakarta sebagai salah satu daerah yang banyak memiliki objek wisata memang sangat memanjakan Anda. Sebagai pelancong, Anda bisa mengunjungi tempat hiburan, objek wisata kuliner hingga museum. Yuk kenali tempat wisata di Jakarta yang menarik sebagai berikut:

1. Taman Mini Indonesia Indah

Taman-Mini-Indonesia-Indah-(TMII)

TMII adalah salah satu tempat wisata di Jakarta yang terkenal sejak lama di Indonesia. Memiliki miniatur Indonesia versi mini, membuat pengunjungnya serasa mengelilingi nusantara dalam sehari. Bersama pasangan kita bisa berjalan sepanjang hari sambil bergandengan tangan untuk belajar sejarah Indonesia.

Selain itu, TMII juga memiliki wahana bermain seperti yang tentu saja masih erat kaitannya dengan Indonesia. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini? Belajar sambil menghabiskan waktu bersama pasangan pasti akan sangat menyenangkan, loh.

2. Alive Museum

Alive-Museum

Terletak di Ancol Beach City Mall, lantai 3, Alive Museum menjadi salah satu tempat yang patut untuk Anda coba kunjungi bersama pasangan. Dengan harga tiket masuk Rp 100.000. Museum ini menyediakan spot-spot foto menarik dan unik serta patung lilin dari tokoh-tokoh dunia seperti yang terdapat pada Madame Tussauds.

Pasangan Anda pasti akan tersentuh bila Anda mempertemukannya dengan idola kesukannya! Di sini Anda bisa mendapatkan banyak foto menarik bersama pasangan dan menciptakan kenangan baru.

3. Atlantis Water Adventure

Atlantis-Water-Adventure

Tempat wisata di Jakarta lainnya adalah Atlantis Water Adventure. Bermain air bersama pasangan pasti sangat menyenangkan! Anda bisa bermain, berenang ataupun mengajarinya cara berenang. Atlantis Water Adventure yang terletak di Taman Impian Ancol ini juga menyediakan banyak sekali wahana air seperti Dragon Slide ataupun The highest and the longest slide.

Bayangkan diri Anda bersama pasangan menaiki ban pelampung berdua, berteriak, memacu adrenalin bersama dan berbagi tawa atau kekhawatiran. Pasti akan romantis sekali yah! Harga Tiket Masuk wahana ini sendiri dimulai dari Rp 180.000 – Rp 200.000.

4. Kuliner Malam Pecenongan

Kuliner-Malam-Pecenongan

Siapa bilang jika berkencan hanya dapat dilakukan di taman yang penuh dengan bunga atau pergi ke tempat mahal? Pembicaraan Anda bersama pasangan akan semakin mengena bila dilakukan sambil menyantap makanan kesukaan. Bila perut telah terisi, maka kita akan semakin rileks dan mudah memahami segala sesuatu.

Kuliner Malam Pecenongan adalah salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi bersama pasangan. Di bawah terang rembulan dan ramainya jalan, Anda akan berjalan beriringan serta semakin dekat karena semakin enggan terpisah. Bersama seporsi nasi kesukaan, maka malam Anda bersama pasangan akan menjadi luar biasa karena Kuliner Malam Pecenongan menyediakan banyak sekali variasi makanan.

5. Pulau Bidadari

Pulau-Bidadari

Salah satu pulau yang menjadi bagian dari Kepulauan Seribu ini merupakan Maldives nya Indonesia. Pemandangan eksotis yang disajikan oleh pantai dengan air yang biru dan pasir yang putih benar-benar memberikan perasaan damai bagi siapapun yang berada di sana.

Di pulau ini Anda dapat menyusuri pantai bersama pasangan, menikmati angin sepoi-sepoi dalam senja, sambil menunggu matahari tenggelam. Harga tiket masuknya pun sangat murah karena hanya dibanderol sebsar Rp 5000 saja.

6. Gereja Katedral

Gereja-Katedral

Gereja Katedral adalah Gereja Katolik terbesar yang ada di kota Jakarta. Bukan hanya ditujukan untuk ibadah, namun Gereja ini juga dibuka bagi umum sebagai objek wisata. Desain bangunannya yang bertema neo-gotik tersaji secara indah serta otentik membuat siapapun yang masuk ke dalamnya merasa puas dan bahagia. Sesuai ibadah bersama, Anda dapat menikmati tiap detail arsitekturnya bersama pasangan ataupun mengambil beberapa gambar.

7. Ocean Eco Park

Ocean-Ecopark

Tiket masuk tempat ini adalah Rp 0 alias gratis! Berlokasi di Ancol, tempat ini juga menyediakan wahana outbondholic serta Archery Battle. Bayangkan diri Anda bersama pasangan akan saling berlawanan, berusaha menjadi pemenang dan bermain bersama.

Atau mungkin, Anda akan menjadi rekan satu tim dan berjuang bersama untuk mengalahkan musuh-musuh seperti dalam film-film action! Tarif gerbang utamanya sendiri Rp 25.000, sedangkan untuk wahana tiap permainan akan dikenakan tarif lagi mulai dari Rp 25.000- Rp 100.000.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Di Cianjur Yang Menarik Untuk Dikunjungi

8. Sky Rink

Sky-Rink

Tinggal di negara tropis mungkin membuat kita patah hati karena tidak pernah merasakan dinginnya salju. Namun kini Anda dapat membahagiakan pasangan dengan mengajaknya ke Sky Rink untuk menikmati pengalaman Ice Skating.

Bersama pasangan Anda dapat belajar untuk berseluncur di atas es dan merasakan kehangatan bermain bersama meskipun dinginnya ‘musim salju’ berhembus. Wahana ini terletak di Lantai 3, Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat dan hanya dibandrol seharga Rp 65.000.

9. Kawasan Kota Tua

Kawasan-Kota-Tua

Kota Tua Jakarta bisa menjad tujuanmu untuk kencan bersama pasangan. Diiringi pemandangan vintage yang estetik, Anda dapat berjalan pelan-pelan untuk menikmati suasana Jakarta lama sambil berbagi kisah dan pendapat.

Dalam kawasan ini juga terdapat beberapa lokasi seperti Museum Fattahilah, Museum Wayang, Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Bank Indonesia, Toko Merah, Taman Fatahillah, dan Jembatan Kota Intan.

Seusai berfoto pada tiap spot yang diingankan, Anda juga dapat berbincang sambil makan di restoran reccomended, Kedai Seni Djakarte untuk melepas penat.

10. Angke Kapuk

Angke-Kapuk

Angke Kapuk adalah wisata alam yang populer dan cocok bagi Anda bersama pasangan yang lelah dengan hiruk pikuk perkotaan. Banyak pasangan juga telah melangsungkan foto pre-wedding nya di sini karena pemandangan hijaunya yang memanjakan mata. Angke Kapuk juga menyediakan pondok kemah yang dapat Anda sewa untuk menghabiskan malam bersama pasangan.

Selain itu, Angke Kapuk juga menyediakan wahana air yang dapat Anda nikmati dengan menyewa perahu berkapasitas 6-8 orang. Eits! Tapi jangan khawatir, karena ada juga perahu dayung yang berkapasitas 2 orang dan dibanderol Rp 100.000 untuk sekali naik. Worth it, kok! Untuk pengalaman mendayung bersama pasangan di anatara hijaunya pemandangan.

11. The Escape Hunt

the-escape-hunt

Yuk, bermain dengan menjadi detektif bersama pasangan Anda! Tidak ada yang lebih menyenangkan selain bermain dan berbagi perasaan baru bersama pasangan Anda. Dengan menyajikan suasana Jakarta tempoe doeloe, kita akan mendapat peran dan skenario.

Kita akan berkeliling ruangan, mencari petunjuk, dan berusaha memecahkan masalah yang ada. Anda tidak perlu khawatir karena tidak ada sesuatu yang seram berkaitan dengan The Escape Hunt ini. Cukup nikmati waktu Anda bersama pasangan dengan menjadi detektif!

12. Taman Wiladatika

Taman-Wiladatika

Berlokasi di Depok, taman Wiladatika atau yang memiliki kepanjangan Widya Mandala Krida Bakti Pramuka adalah taman bunga yang sangat indah. Anda harus membawa pasangan kemari, memanjakan mata, menikmati waktu berdua dan harum semerbak bunga.

Harga tiket masuknyapun cukup terjangkau karena hanya dibandrol mulai dari Rp 4000-Rp 8000 saja. Tenang saja, di taman ini tidak hanya ada bunga, namun juga ada wahana lain seperti kolam renang, bola air, becak mini, dan lain-lain.

13. Social House

Grand-Indonesian-Mall

Social House adalah salah satu restoran yang terletak di Grand Indonesian Mall. Restoran ini memberikan kesan mewah yang akan membuat pasangan Anda merasa sangat dihargai dan dicintai. Desainnya yang mengagumkan dan sajian pemandangan malam dari gedung tinggi akan menambah suasana romantis Anda bersama pasangan.

Social House juga menyediakan ruangan VIP bagi Anda yang menginginkan ruangan bebas gerak dan mendapatkan pengalaman belajar memasak secara langsung.

14. Jakarta Aquarium

Jakarta-Aquarium

Di Jakarta Aquarium Anda dapat menemukan 600 satwa dan menikmati pertunjukan Pearl of the South Sea serta menyantap hidangan laut yang memanjakan lidah di Restoran Pingoo! Tempat ini sangat wajib Anda kunjungi bersama pasangan karena pemandangannya yang menyerupai Sea World, sehingga Anda dapat merasakan sensasi seolah berjalan dalam laut.

15. Dunia Fantasi (Dufan)

Dunia-Fantasi-(Dufan)

Dufan adalah salah satu pusat hiburan outdoor yang boleh Anda perhitungkan untuk berlibur bersam pasangan. Masuk ke dalamnya benar-benar membuat Anda merasa telah memasuki dunia fantasi yang selama ini diidam-idamkan. Arsitekturnya yang lucu, unik, dan menarik membuat siapapun terpikat.

Ditambah lagi dengan wahana-wahana permainan yang tersedia, pasti membuat Anda dan pasangan tidak akan mau pulang karena masih ingin berada di sana. Untuk pengalaman tak terlupakan ini, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 180.000 untuk weekday dan RP 250.000 pada weekend.

Jadi, mau kemanakah Anda mengabadikan momen liburan di Jakarta? Yuk jalan-jalan bersama orang terdekat atau pasangan di 15 tempat wisata di Jakarta tersebut.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Di Kuningan Yang Keren Dan Menarik

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *