Rekomendasi Tempat Wisata dan Hotel Murah di Jogja

Gregetbanget.com – Salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia adalah Jogja. Kota yang sangat kental akan kebudayaannya ini memang sudah terkenal nyaman dan istimewa seperti slogannya, yakni Jogja Istimewa.

Selain itu, berbagai macam tempat wisata di Jogja, mulai dari situs sejarah, situs pendidikan hingga wisata alam dan kuliner.

Sebagian besar tempat wisata bisa dijangkau dengan menggunakan Trans Jogja. Trans Jogja merupakan bus kota ukuran sedang (3/4) yang aman, ber-AC, dengan tiket hanya Rp 3.500 untuk sekali jalan.

Adapun beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi menggunakan bus Trans Jogja adalah Museum Affandi, Candi Prambanan, Tugu Jogja, Malioboro, Benteng Vredeburg, Keraton Yogyakarta, Taman Pintar Yogyakarta.

Selain itu, ada juga Monumen Jogja Kembali (monjali), Bonbin Gembira Loka, Museum Sandi, De Mata Trick Eye Museum, De Arca Statue Museum Yogyakarta, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu, di Jogja ada situs yang populer ketika digunakan sebagai lokasi pemotretan foto pre-wedding putri Presiden Republik Indonesia, yakni Situs Warungboto.

Dan yang uniknya, pengunjung tidak akan dipungut biaya untuk memasuki tempat wisata yang satu ini. Selain situs Warungboto, ada tempat wisata lain yang masuknya gratis, seperti Alun-alun Kidul, Bukit Bintang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di Jogja, anda akan mudah menemukan angkringan, tempat makan sekaligus tempat nongkrong yang merakyat. Adapun menu utamanya adalah nasi kucing seharga Rp 2 ribu.

Memang kalau seporsi belum kenyang, jadi jangan ragu untuk makan beberapa porsi nasi dengan lauk sambel teri mapun oseng tempe.

Bukan hanya itu, wisata kuliner yang legendaris serta murah meriah juga banyak. Misalnya Soto Bathok Mbah Katro (Rp 6 ribu/porsi), Nasi Campur Demangan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Resto yang murah meriah juga banyak di Jogja, dan yang paling terkenal adalah Rocket Chicken. Untuk bisa menikmatinya, anda hanya cukup membayar sebesar Rp 10 ribu saja. Dengan uang segitu, anda bisa makan nasi, ayam goreng krispi dan minum es teh.

Untuk berkunjung ke kota gudeg ini rasanya satu atau dua hari tidak cukup untuk menjelajahi semua tempat wisata yang ada di Jogja ini. Bagi anda yang akan berkunjung ke Jogjakarta dan membutuhkan tempat menginap.

Jangan khawatir karena di Jogja sudah banyak tersedia tempat menginap/hotel, mulai hotel dengan harga sewa yang murah hingga yang mahal.

Bagi anda yang memiliki budget minim, tentunya akan memilih hotel dengan harga sewa yang murah. Tenang aja, Jogja termasuk destinasi wisata yang ramah backpaker.

Dalam hal ini, tempat penginapan murah menyebar dalam radius 3 km dari Malioboro. Ada penginapan yang tarifnya Rp 60 ribu/malam untuk kamar yang dapat diisi 4 orang. Ada juga yang tarifnya Rp 50 ribu/malam untuk kamar dengan AC dan TV.

Nah, dalam kesempatan kali ini akan merangkum 10 hotel murah di Jogja sebagai berikut :

1. Penginapan Pugeran

Penginapan-Pugeran

Hotel murah di Jogja yang pertama adalah Penginapan Pugeran. Hotel ini sangat cocok untuk para backpaker.

Karena selain murah, tempat menginap ini juga terletak dengan Kraton dan halte Trans Jogja jurusan Terminal Giwangan, Kota Gede, Bandara, UGM dan Malioboro.

Harga sewanya juga cukup murah, yakni Rp 70 ribu/2 orang. Kamar di tempat menginap ini dilengkapi dengan fan, TV dan kamar mandi dalam.

2. Sae Sae Hotel

Sae-Sae-Hotel

Hotel murah di Jogja selanjutnya adalah Sae Sae Hotel. Dimana, hotel ini berada di Jal. Ngadinegaran MJ III Gang Cempaka, Yogyakarta.

Selain itu, hotel ini juga mengusung tema yang unik dengan gaya etnik yang Indonesia sekali. Bukan hanya unik, tempat menginap yang satu ini juga harga sewanya sangat murah. Harga untuk satu kamar hotel adalah sebesar Rp 50 ribu – Rp 95 ribu.

3. Bhumi Hostel

Bhumi-Hostel

Bhumi Hostel ini berlokasi di Jl. Raden Ronggo no.14, Lapangan Karang, Yogyakarta. Hotel ini sangat sederhana namun nyaman bagi para pelancong yang menginap disini.

Di tempat ini anda bisa bercengkrama dengan teman-teman layaknya di rumah sendiri. Adapun harga sewa kamar di hotel ini adalah Rp 50 ribu – Rp 85.000.

4. ViaVia Guesthouse

ViaVia-Guesthouse

Tempat menginap murah di Jogjakarta berikutnya adalah ViaVia Guethouse. Hotel yang berada di Jl. Prawirotaman 30, Yogyakarta ini bisa menjadi salah satu pilihan tepat bagi anda yang akan berwisata ke Jogja.

Soalnya, kawasan Prawirotaman ini merupakan salah satu kawasan di Jogja yang paling unik. Di tempat ini terdapat banyak bar yang sering menampilkan live music tiap malamnya.

Harga sewa hotel ini juga cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 60 ribu – Rp 100 ribu saja.

5. Venezia Garden

Venezia-Garden-Hotel-Bintang-1

Hotel murah lainnya yang ada di kota Jogjakarta adalah Venezia Garden. Hotel ini berlokasi di Jl. Surami No. 55, Yogyakarta.

Selain itu, hotel ini akan menawarkan berbagai fasilitas yang bisa membuat anda nyaman saat menginap disana seperti Wi-Fi gratis dan kolam renang yang berada di samping hotel.

Adapun harga sewa kamar hotel ini adalah sekitar Rp 50 ribu – Rp 85 ribu.

Baca juga: Rekomendasi Hotel Murah Kawasan Malioboro Jogja

6. Laura Bacpakers

Laura-Bacpakers

Hotel Laura Bacpaker ini sangat cocok bagi anda yang sedang traveling bersama teman-teman. Hotel yang satu ini berlokasi di Gang Hansip Karnowaluyo No. 523, Tegalpanggung, Danurejan, Yogyakarta.

Untuk bisa menginap di hotel ini anda harus membayar uang sewa sebesar Rp 60 ribu – Rp 100 ribu saja.

7. Good Karma

Good-Karma

Tempat menginap murah yang ada di Kota Jogjakarta selanjutnya adalah Good Karma. Hotel Good Karma ini berada di Jl. Parangtritis, Timuran MG III/100, Yogyakarta.

Hotel minimalis ini sangat nyaman dan harga sewanya juga cukup murah, yakni sekitar Rp 50 ribu – Rp 75 ribu saja.

8. Ostic Hotel

Ostic-Hotel

Ostic Hotel ini merupakan hotel unik yang memiliki desain menarik dan banyak spot foto yang bisa anda gunakan di hotel ini.

Hotel ini berada di Jl. Suryodiningrat No. 10 B, Yogyakarta. Untuk memanjakan tamunya, hotel ini dilengkapi dengan fasilitas sarapan dan Wi-Fi gratis. Harga sewanya juga cukup murah yakni sekitar Rp 65 ribu saja.

9. Pondok Sare

Pondok-Sare

Hotel murah di Jogja lainnya adalah Pondok Sare. Hotel murah ini berada di Jl. Ngadinegaran 1J/ 151, Yogyakarta. Di hotel ini anda bisa mendapatkan Wi-Fi secara gratis dan tempat tidur yang nyaman hanya dengan biiaya Rp 62 ribu saja.

10. Omah Heritage

Omah-Heritage

Hotel murah di Jogja terakhir adalah Omah Heritage. Tempat menginap dengan model kuno ini berlokasi di Jl. Jayaningpranan No. 10, Yogyakarta.

Di hotel ini anda bisa menemukan berbagai fasilitas yang bisa membuat anda nyaman. Selain nyaman, harga sewa kamar di hotel ini juga cukup terjangkau. Dimana, harga sewa kamar hotel ini sebesar Rp 66 ribu saja. Murahkan?

Baca juga: Hotel Kapsul Modern Dan Murah Di Surabaya

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *