Referensi 9 Menu Catering Masakan Khas Indonesia Untuk Pernikahan Di Gedung

Hingga saat ini, aneka masakan khas Indonesia masih menjadi makanan terfavorit sebagai menu catering pernikahan di gedung. Berbagai olahan nusantara memang semakin digemari berkat cara penyajiannya yang lebih menarik. Sehingga tidak heran menu kuliner daerah masih banyak ditemukan di acara acara pernikahan. Bahkan dijadikan sebagai menu makanan buffet dalam berbagai acara di gedung. 

Tetapi tetap tidak boleh sembarangan memilih menu makanan. Pemilihan menu makanan bukan hanya berdasarkan selera saja. Supaya tidak salah pilih, maka berikut dibawah ini ada referensi menu catering Aneka masakan indonesia yang biasanya dipilih sebagai menu makanan acara pernikahan di gedung, diantaranya yaitu :

1. Aneka Olahan Soto

Soto dengan rasanya kuahnya yang segar memang sudah biasa disajikan untuk menu catering pernikahan di gedung. Mulai dari soto Lamongan, Madura, Betawi, Kudus, dan soto mie Bogor. Tetapi jika bosan, bisa  mencoba hidangan coto Makassar. 

Berburu Soto Lamongan Bertabur Koya Gurih Menggoda di Subang | Beritabaik.id

Baca Juga : Resep Dan Cara Membuat Soto Ayam Lamongan

2. Aneka Macam Nasi

Selain nasi putih, ada banyak jenis olahan nasi yang bisa dijadikan sebagai menu catering untuk acara pernikahan di gedung. Mulai dari nasi rames, nasi liwet, nasi goreng Hongkong, nasi goreng merah, hingga nasi goreng coklat.

Daftar Menu Prasmanan Pernikahan yang Harus Bisa Kamu Pilih

3. Aneka Olahan Sate

Aneka olahan sate juga masih menjadi favorit sebagai menu catering acara pernikahan. Mulai dari sate ayam hingga sate kambing. Jika bosan, kamu bisa menggantinya dengan sate taichan.

Saat Kondangan Pernikahan Ini 10 Makanan Paling Diburu, Sate Ayam Nomor 1 :  Okezone Lifestyle

4. Aneka Olahan Ayam

Aneka olahan ayam yang masih difavoritkan sebagai menu catering acara pernikahan seperti ayam panggang bumbu Bali, ayam goreng mentega, ayam bumbu rujak, ayam lapis keju, dan ayam cusnut. Ada juga jenis olahan ayam lainnya seperti chicken teriyaki, chicken cordon bleu, dan lainnya.

Resep Ayam Asam Manis, Masakan Chinese Food

5. Aneka Olahan Daging

Aneka olahan daging juga masih banyak dipilih orang sebagai menu catering acara pernikahan. Mulai dari masakan daging kecap, teriyaki, rica rica, steak, rolade, daging lada hitam, daging krengseng, daging masak saos tiram, hingga kalian sapi.

18 Resep masakan daging sapi, enak, sederhana, mudah dibuat

6. Aneka Olahan Mie

Ada banyak jenis olahan dari mie yang bisa dijadikan sebagai sajian utama dalam acara pernikahan. Mulai dari spaghetti, mie seafood, dan mie goreng yang terkenal akan kelezatannya.

Resep Bakmi Goreng Kondangan yang Enaknya Bikin Kangen

7. Aneka Olahan Jenis Ikan

Aneka olahan dari ikan juga masih banyak dijadikan sebagai menu utama dalam acara pernikahan. Misalnya masakan ikan asam manis, ikan tuna rica rica, kakap asam manis, atau kakap fillet dengan bumbu merah.

Resep Masakan Membuat Ikan Tuna Saus Asam Manis - Selerasa.com

8. Aneka Ragam Sop

Biasanya di acara pernikahan akan ditemukan menu makanan aneka ragam sop seperti sop ayam sosis, sop kimlo, sop ayam jagung, sop iga, sop daging, dan sop buntut. Atau masakan sop yang tengah hits saat ini yaitu zuppa soup. Zuppa soup adalah hidangan sop berisi jagung dan ayam yang hangat lalu ditutup dengan roti yang berisi krim.

Sup Kembang Tahu | Resep dari Dapur KOBE

9. Aneka Olahan Sayuran

Aneka olahan sayuran ini sangat cocok bagi vegetarian, dan rasanya juga tidak kalah enak. Misalnya capcay, gado gado, slada Bangkok, dan jenis sayuran lainnya.

Resep Capcay Goreng Bakso ala Restoran Chinese Food

Itulah 9 menu catering masakan khas Indonesia untuk pernikahan di gedung. Anda juga bisa menyajikan makanan pendamping dalam daftar menu catering pernikahan di gedung seperti tahu gejrot, chicken wings, pempek Palembang, seblak pedas, siomay, kerupuk udang atau emping, dan rujak pengantin. Pastikan semua menu makanannya tersaji dengan baik sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan. 

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *