Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Menggunakan Bumbu Dapur

Gregetbanget.com – Akan sangat mengganggu jika adanya jerawat dikulit wajah dan itu memang harus segera dibasmi, karena jika tidak segera diatasi maka kemungkinannya akan dapat merusak kulit dan kotoran akan dapat menyumbat pori pori kulit.

Adanya jerawat dikulit wajah ini perlu diperlakukan secara khusus, karena kulit wajah merupakan bagian tubuh yang paling sensitif daripada bagian tubuh yang lainnya. Sehingga tidak boleh sembarangan didalam mengaplikasikan obat jerawat untuk mengatasinya.

Karena jika penanganan jerawat ini salah, bukannya akan dapat menghilangkan jerawat tetapi malah semakin membuat parah dan banyak. Jerawat ini tumbuh karena adanya pertumbuhan jaringan lemak dibawah kulit sehingga pori pori akan tersumbat dan akhirnya menyebabkan peradangan.

Ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat ini dan salah satunya adalah dengan cara yang alami misalnya dengan memanfaatkan bumbu dapur yang ada di rumah. Berikut cara menghilangkan jerawat secara alami dengan menggunakan bumbu dapur diantaranya yaitu :

Dengan Menggunakan Ketumbar

Ketumbar

Beragamnya kandungan nutrisi didalam ketumbar akan sangat bermanfaat untuk kesehatan dan wajah. Ketumbar ini mengandung vitamin C yang akan berfungsi sebagai antioksidan, anti bakteri, dan juga anti inflamasi. Selain itu ketumbar juga kaya akan vitamin A, beta karoten, dan juga asam folat.

Cara penggunaannya adalah 1 sdt ketumbar dihaluskan lalu campurkan dengan 2 sdm madu lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu oleskan ke seluruh area kulit wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas wajah hingga bersih dengan menggunakan air hangat kuku. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur.

Dengan Menggunakan Kunyit

Kunyit

Sebuah studi menunjukkan jika senyawa bakteri yang ada didalam kunyit itu dapat menekan jerawat 50 hingga 96%. Kunyit juga mengandung senyawa chemoprecentative yang akan dapat membantu kulit untuk beregenerasi dan menyembuhkan luka. Didalam pemanfaatannya untuk menghilangkan jerawat, kunyit ini bisa dicampurkan dengan bahan bahan yang lainnya seperti madu, lemon, susu, dan yang lainnya.

Caranya adalah ¼ sdt bubuk kunyit dicampurkan dengan 2 sdm madu murni lalu diaduk hingga mengental. Setelah itu oleskan ke seluruh area kulit wajah dan diamkan selama 20 hingga 30 menit. Setelah itu bilas wajah hingga bersih dengan menggunakan air hangat kuku. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur.

Itulah cara menghilangkan jerawat secara alami dengan menggunakan bumbu dapur. Selain itu masih ada bumbu dapur lainnya yang bisa dimanfaatkan yaitu bawang putih.

Bawang putih ini sudah terbukti efektif dapat menghilangkan jerawat karena mengandung antioksidan yang sangat tinggi, sehingga akan dapat mencegah timbulnya jerawat.

Cara penggunaannya juga sangat mudah karena bawang putih itu cukup diiris iris tipis lalu ditempelkan ke area kulit wajah yang ada jerawatnya dan diamkan selama 5 hingga 10 menit dan bilas wajah hingga bersih.

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *