Kutipan Kata-Kata Bijak Tentang Cinta yang Romantis dan Penuh Pesan

Gregetbanget.com – Ungkapan rasa cinta dapat disampaikan dalam tindakan pada orang-orang terkasih. Memberikan kejutan maupun hadiah dapat menjadi pilihan.

Namun kata ungkapan cinta yang tidak kalah menyentuh dan tidak perlu banyak keluar uang yakni dengan kata-kata.

Ungkapan cinta yang dirangkai dalam kata-kata romantis bisa banget bikin pasangan terkesan. Rasa cinta tentunya tidak hanya untuk pasangan melainkan dapat pula ditujukan pada siapa saja, seperti keluarga, teman dan lain sebagainya.

Merangkai kata dapat dilakukan dengan mengungkapkan perasaan terdalam. Namun tidak semua orang memiliki kemampuan merangkai katanya sendiri jadi tak ada salahnya mengambil kata-kata romantis yang pernah digunakan orang lain yang mewakili perasaan.

Berikut kata-kata cinta romantis untuk orang- orang terkasih, berfungsi untuk merayu dan membuatnya senang.

  • Aku melihatmu dan melihat sisa hidupku di depan mataku.

Siapa yang tidak senang jika pasangan mengatakan Anda sebagai bagian dari hidupnya. Begitulah kata romantis ini dapat dipahami.

  • Mungkin ketidaksempurnaan kita yang membuat kita begitu sempurna satu sama lain.

Tidak ada manusia yang sempurna begitu pun diri Anda. Namun ketika seseorang menyatakan kebersamaannya bersama Anda menyempurnakan keduanya, sungguh romantis.

  • Asmara bukan hanya sekedar saling memandang satu sama lain. Tapi juga sama melihat ke satu arah yang sama.

Kata ini dibuat Antoine de Saint-Exupéry seorang penulis Prancis yang terkenal. Romantisnya kalimat Exupéry ini menggambarkan bahwa cinta tidak sebatas saling mengagumi melainkan memiliki pandangan dan tujuan yang sama.

  • Aku mencintaimu bukan karena siapa kamu, tetapi karena siapa aku ketika aku bersamamu.

Menjadi penting dimata pasangan akan sangat berkesan bagi setiap orang. Ketika seseorang mengatakan dirinya lebih baik saat bersama Anda, artinya Anda begitu penting baginya.

  • Kau membuatku bahagia lewat cara yang orang lain tak bisa.

Ada banyak orang yang hadir dalam hidup seseorang, begitu pun bagi sepasang kekasih. Namun saat Anda mampu membuatnya bahagia yang tidak dapat dilakukan orang lain, sungguh romantis saat disampaikan dengan kata- kata.

  • Kalau kamu mengingatku, maka aku tidak peduli jika orang lain lupa.

Seorang penulis Jepang bernama Haruki Murakami menuliskan kalimat romantis di atas dalam novel berjudul Kafka on the Shore. Seseorang yang dimabuk cinta tidak peduli hal di luar dirinya dan pasangan. Itulah mengapa kalimat di atas sangat romantis menunjukkan betapa besarnya cinta yang dimiliki.

  • Mengasihimu adalah kelemahan terbesar dan kekuatan terbesarku.

Saat jatuh cinta, seseorang kerap tidak memiliki daya untuk melawan. Mencintai bisa menjadi kekuatan sekaligus kelemahan. Saat seseorang mengatakan Anda adalah kekuatan sekaligus kelemahannya artinya Anda amat dicintainya.

  • Kamu telah mengganti mimpi burukku dengan mimpi indah, kekhawatiranku dengan kebahagiaan, dan ketakutanku dengan cinta.

Cinta membuat orang menjadi lebih bersemangat dan optimis menjalani kehidupan. Apa yang akan Anda rasakan saat seseorang mengatakan Anda yang membuat ia menjadi lebih baik dari sebelumnya, pastinya terharu kan.

Selain kata-kata romantis banyak pula kata-kata bijak tentang cinta yang penuh pesan. Nyatanya cinta memang tidak melulu tentang kisah-kisah romantis. Cinta terkadang harus terpisah, cinta terkadang menyakitkan dan banyak pula cinta egois yang tidak seharusnya dipertahankan.

Baca juga: Sering Minum Air Putih Hangat? Inilah Manfaat Minum Air Hangat

Berikut kata-kata bijak tentang cinta yang penuh pesan.

  • Cinta tak pernah gagal panen. Karena bahagia dan sedih itulah hasil panennya.

Jika Anda merasakan kesedihan saat mencintai seseorang, itu bukan hal yang salah. Sebab bagian dari rasa cinta adalah bahagia dan sedih.

  • Jangan mencintai seseorang yang memperlakukanmu seperti kamu adalah orang yang biasa saja.

Seorang penulis dan penyair Oscar Wilde ingin memberi tahu bahwa rasa cinta itu spesial. Maka jika seseorang yang mengaku mencintai Anda namun memperlakukan Anda sama seperti orang lain, ia tidak benar-benar memiliki cinta untuk Anda.

  • Cinta nggak butuh pengorbanan, begitu kamu merasa berkorban, kamu sudah nggak cinta.

Kalimat dari Sujiwo Tejo ini sangat jelas. Cinta harusnya tanpa pamrih karena begitulah cinta sering kali tidak rasional.

  • Terkadang orang suka bingung membedakan cinta sejati dengan ego, nafsu dan rasa tidak aman.

Begitulah cinta, terkadang sulit membedakan cinta yang sebenarnya atau hanya ego yang bertopeng cinta. Simon Cowell saja mengaku bingung dibuatnya.

  • Berhati-hatilah terhadap cinta. Ini akan memutar balikan otakmu dan membuatmu berpikir yang atas itu bawah dan yang benar itu salah.

Berhati-hatilah dengan cinta sebab sering kali cinta buta mengacaukan logika. Seperti kata seorang penulis Amerika, Rick Riordan dalam kalimat di atas.

  • Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak? Dan saling menyayangi bila ada ruang? Kasih sayang akan membawa dua orang semakin berdekatan, tapi dia tidak ingin mencekik, jadi ulurlah tali itu.

Sebuah hubungan cinta yang sehat haruslah diikuti rasa saling percaya. Namun ada banyak kisah cinta egois yang membuat pelakunya tidak memiliki kebebasan. Dewi Dee lestari dalam kalimat bijak di atas mengingatkan untuk menjalankan hubungan sehat dengan saling memberi ruang satu sama lain.

  • Jangan pernah memilih seseorang menjadi prioritasmu ketika bagi mereka kamu hanya pilihan cadangan.

Kalimat bijak ini dikatakan Maya Angelou, seorang penulis keturunan Amerika- Afrika. Kalimat ini menunjukkan pada Anda untuk mencintai sebagaimana seseorang mencintai Anda. Tidak lain agar Anda tidak sakit olehnya.

  • Beberapa orang akan pergi dari hidupmu, tapi itu bukan akhir dari ceritamu. Itu cuma akhir dari bagian mereka di ceritamu.

Putusnya hubungan asmara banyak terjadi namun perlu diingat itu bukan akhir dari segalanya. Faraaz Kazi, penulis romans berkebangsaan India dalam kalimat di atas untuk memandang ke depan.

  • Beberapa dari kita berpikir dengan bertahan akan membuat kita kuat. Tapi terkadang, justru dengan melepaskan justru membuat kita jadi kuat.

Terjebak dalam hubungan cinta yang menyakitkan juga kerap terjadi. Kalimat di atas kutipan Herman Hesse, seorang penyair novelis juga pelukis kenamaan mengingatkan untuk membuka mata. Bertahan dengan cinta tidak selalu baik, adakalanya berpisah menjadi pilihan terbaik.

  • Hal yang paling menyakitkan adalah kehilangan jati dirimu saat engkau terlalu mencintai seseorang. Serta lupa bahwa sebenarnya engkau juga spesial.

Mencintai seseorang haruslah tidak melupakan keberadaan diri Anda sendiri. Ernest Hemingway, penulis yang terkenal abad 20 mengingatkan agar Anda tidak kehilangan diri Anda sendiri karena terlalu fokus pada orang lain.

  • Cinta yang berlebihan pasti akan membuatmu kecewa. Janganlah kamu membencinya, karena dari sana kamu belajar untuk tidak mengecewakan orang lain.

Kendalikan diri Anda ketika memiliki cinta yang berlebihan. Sebab sungguh hal tersebut dapat membuat Anda kecewa. Dan jika hal tersebut terlanjur terjadi belajarlah untuk hubungan yang baru.

Demikian kata-kata bijak tentang cinta yang romantis. Belajarlah untuk dapat mencintai dengan tulus dan hidup dalam hubungan yang sehat. Cinta tidak selalu berakhir bahagia maka penting untuk Anda memastikan rasa cinta Anda jatuh pada orang yang tepat.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Malam Romantis untuk yang Tersayang

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *