Rekomendasi Film Action Terbaik Korea yang Cocok untuk Menemani Weekend Kamu

Tidak bisa dipungkiri, ada kalanya mungkin kita merasa bosan karena harus terus berada di rumah selama pandemi. Akan tetapi, hal tersebut harus kita jalani agar kita sama-sama bisa melewati masa-masa ini. Apalagi, kini kita pun bisa menyadari, bahwa meskipun di rumah saja, bukan berarti kita tidak bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama dengan keluarga. Sebagai contoh, bagi kita yang menyukai film, kita bisa mulai menggunakan waktu luang kita untuk menonton film-film dengan berbagai genre.

Nah, salah satu genre film yang wajib kita coba ialah film action. Soalnya, ada banyak film action terbaik, salah satunya ialah film-film action asal Korea. Memang, ternyata Korea bukan hanya terkenal karena drama-dramanya saja, melainkan juga film-filmnya. Maka dari itu, langsung saja kita simak seputar rekomendasi film action terbaik Korea yang cocok untuk menemaki waktu kita ketika memasuki akhir pekan.

1. The Villainess (2017)
The Villainess merupakan sebuah film action Korea yang mengisahkan tentang seorang wanita bernama Sook Hee (Kim Ok Vin) yang semejak kecil sudah dilatih untuk menjadi seorang pembunuh. Pada masa kecilnya, pelatihan tersebut dilakukan di Yanbian, Tiongkok. Ketika gurunya sudah meninggal, Sook Hee melihat kesempatan untuk dapat memulai hidup barunya dengan cara yang berbeda. Hal inilah yang membuatnya memutuskan untuk pergi ke Korea Selatan sehingga dapat menjadi agen pemerintah. Di sana, Sook Hee memiliki masa kerja selama sepuluh tahun. Kemudian setelah itu, terdapat juga dua pria, yakni Joong Sang serta Hyun Soo yang muncul di kehidupan barunya.

Secara perlahan-lahan, Sook Hee mulai menemukan rahasia gelap mengenai masa lalunya yang kelam. Kemudian, Sook Hee pun memutuskan untuk menangani masa lalunya dengan tangannya sendiri. Film The Villainess merupakan film yang disutradarai sekaligus ditulis langsung oleh Jung Byung-Gill. Film ini perdana diluncurkan ketika tahun 2017 serta memiliki durasi sekitar 2 jam. Di Rotten Tomatoes, The Villainess mendapatkan skor 85 persen sementara penonton memberikan skor 65 persen.

2. Train to Busan (2016)
Train to Busan merupakan sebuah film action Korea yang wajib kamu tonton. Film ini bercerita mengenai perjuangan seorang ayah, yakni Seok Woo yang diperankan oleh Gong Yoo dan anaknya Soo An yang diperankan oleh Su-an Kim untuk bisa melawan serangan zombie. Sehari sebelum ulang tahunnya, Soo An meminta kepada Seok Woo untuk bisa bertemu dengan ibunya. Kemudian, Seok Woo pun mengantar Soo An ke Busan melalui transportasi kereta. Akan tetapi, di dalam perjalanan, ada virus berbahaya zombie yang menyebar ke seluruh kereta sehingga mengancam penumpang, termasuk juga Soo An dan Seok Woo. Film Train to Busan merupakan film action Korea yang disutradarai oleh Sang ho Yeon dan dirilis ketika tahun 2016.

Film Train to Busan dinilai sukses dalam penjualan karena berhasil meraup keuntungan sebesar 93,1 juta dollar Amerika alias lebih dari 1,3 triliun. Film Train to Busan yang bergenre horror action ini mendapatkan penilaian 7.6 dari 10 oleh IMDB. Bukan Hanya itu saja, film ini juga sudah berhasil masuk ke dalam berbagai nominasi seperti Film Terbaik yang ada pada Ajang Penghargaan Film Blue Dragon yang ketika tahun 2016 lalu
Nah, itulah rekomendasi film action terbaik Korea yang bisa kamu saksikan untuk menemani waktu weekend kamu. Di antara dua rekomendasi tersebut, mana yang ingin kamu tonton terlebih dahulu?

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *