Ini Dia Tips Kehamilan Terbaik Yang Harus Bunda Ketahui

Gregetbanget.com – Tentunya berita kehamilan adalah sesuatu yang membahagiakan bagi pasangan yang sudah menikah. Karena memang salah satu tujuan pernikahan adalah segera mendapatkan keturunan sebagai penerus keluarga. Supaya kehamilan tetap berjalan normal sampai ke persalinan, pastinya bunda harus menjaga kandungan agar tetap sehat.

Oleh karena itu, dalam artikel tentang kehamilan kali ini akan mencoba untuk membahas tentang tips kehamilan terbaik yang harus bunda ketahui sebagai berikut ini:

1. Tips Mencegah Infeksi Vagina Saat Hamil

Dalam hal ini, jaga kelembapan vagina supaya terhindar dari resiko infeksi vagina saat hamil. Karena vagina yang lembap, hormon-hormon kehamilan, dan meningkatnya lemak pada wanita hamil sangat renntan terkena infeksi vagina.

2. Tips Mengatasi Morning Sickness

Secara empirik, vitamin B6 bisa meredakan keluhan mual, namun dengan bantuan atiemesis dibutuhkan jika keluhan tersebut tidak membaik.

Oleh karena itu, untuk mengatasi rasa mual yang sering terjadi ketika hamil, maka usahakan makan dengan pola small frequent feeding.

3. Tips Bepergian Jauh Saat Hamil

Apakah wanita yang sedang hamil diperbolehkan bepergian jauh? Idealnya perjalanan jauh (lebih dari 5 jam) dilakukan saat usia kehamilan 14-32 minggu. Namun kalau jaraknya dekat yang hanya memakan waktu 1-2 jam saja, usia kehamilan 38 minggu pun tidak ada masalah.

Dalam hal ini, pastikan kehamilan normal, tidak ada keluhan (bebas mual, pusing, muntah, stres, asma, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung). Selain itu, pastikan juga bunda hamil hanya jadi penumpang, tidak mengendarai sendiri.

Baca juga: 3 Cara Efektif Untuk Mengatasi Kulit Kering

4. Tips Mencegah Infertilitas Sekunder

Perlu bunda ketahui bahwa infertilitas bisa dicegah, dengan cara menjaga kesehatan reproduksi istri dan suami, dan juga menghindari stres. Karena stres ini bisa meningkatkan hormon prolaktin dalam tubuh, dan hormon ini juga dapat menekan hormon kesuburan yang bunda butuhkan untuk hamil.

5. Tips Mencegah Peningkatan Berat Badan Berlebih Saat Hamil

Untuk menjaga berat badan bunda supaya tetap ideal selama hamil, maka konsumsi probiotik, menu makan yang seimbang, serta melakukan olahraga sejak trimester awal kehamilan.

6. Tips Cermat Mengonsumsi Asam Folat

Untuk mengurangi risiko kegagalan kandungan, cacat tabung saraf pusat, anemia, dan preeclampsia, maka bunda harus memenuhi kebutuhan asam folat saat hamil.

Kebutuhan asam folat ini bisa bunda dapatkan dari makanan segar atau dengan suplemen yang mengandung sedikitnya 400 mikrogram asam folat.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang tips kehamilan terbaik semoga bermanfaat khususnya bagi para bunda yang sedang hamil.

Baca juga: 4 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Murah

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *