Rekomendasi Susu Formula Bayi dan Cara Memilih Botol Susu Bayi

Gregetbanget.comBotol susu bayi merupakan salah satu perlengkapan yang sangat penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi.

Hal ini dilakukan agar bisa memberikan susu formula bayi dengan nyaman kepada bayi, terutama bagi bunda yang tidak bisa memberikan ASI kepada bayinya.

Pada saat anda akan memilih botol susu untuk bayi, maka anda harus memperhatikan beberapa hal supaya bayi dan anda sebagai orang tua merasa puas dan nyaman.

Nah, dalam tulisan kali ini akan memberikan informasi tentang tips memilih botol susu bayi dan rekomendasu susu formula bayi sebagai berikut ini:

Bahan dan Bentuk Botol Susu

susu-bayi-1

1. Pilih Material Botol Berdasarkan Penggunaannya

Sekarang ini, sebagian besar produk botol susu bayi yang beredar di pasaran terbuat dari bahan kaca tahan panas atau plastik.

Dimana, botol susu yang terbuat dari bahan kaca ini tidak mudah retak dan lebih higienis. Selain itu, bahan kaca mudah dibersihkan dan disterilkan.

Disini anda hanya cukup merebusnya, mencuci dengan sabun disinfektan khusus, menggunakan microwave, dan juga menggunakan mesin pencuci piring.

Namun, bahan kaca ini cukup berat dan mudah pecah. Sedangkan botol susu bayi berbahan plastik lebih ringan dan mudah dibawa. Sehingga botol susu bahan plastik ini bisa digunakan untuk pemakaian sehari-hari.

2. Pilih Botol Susu Berbentuk Lurus dan Lebar

Jika anda sedang mencari botol susu bayi yang mudah dibersihkan, maka pilihlah botol susu bayi yang berbentuk lurus dan lebar.

Karena kalau botol yang bentuknya panjang akan sulit dijangkau oleh sikat pembersih botol sehingga anda tidak bisa membersihkan setiap lekuknya dengan baik.

Selain itu, botol yang lebar juga akan memudahkan anda dalam memasukkan susu bubuk bayi.

Baca juga: Komunitas Ibu Hamil Yang Dapat Membantu Dalam Menghadapai Persalinan

Rekomendasi Susu Formula Untuk Bayi

1. BMT Soya

Jika pada umumnya susu formula terbuah dari bahan dasar susu sapi, namun produk susu formula yang satu ini terbuat dari bahan dasar kedelai.

Morinaga memahami bahwa tidak semua bayi toleran terhadap laktosa. Nah, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mereka, Morinaga membuat susu formula dengan formulasi nabati terbaik dari kedelai.

Dengan demikian, intoleransi laktosa bukan lagi menjadi halangan baginya untuk mengonsumsi susu formula. Dengan kombinasi Moricare+ mendukung perkembangan otak dan saluran cernanya.

Selain itu, susu formula ini memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dibandingkan susu sapi. Susus formula untuk bayi yang hadir dengan beragam jenis kemasan ini juga diklaim tidak mengandung kolesterol jahat.

Oleh sebab itu, pada saat ASI saja tidak mencukupi kebutuhan nutrisi si kecil yang alergi susu sapi, maka Morinaga BMT Soya ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

2. Pregestimil

Berbeda dengan susu formula biasa, susu formula yang satu ini tidak mengandung laktosa, melainkan kasein yang telah dihidrolisis sehingga bisa diterima oleh tubuh bayi yang spesial kebutuhan nutrisinya.

Selain itu, lemak susunya bersumber dari minyak nabati yang lebih mudah diserap oleh tubuh bayi. Walaupun begitu, usahakan bayi tetap mengonsumsi ASI sebagai sumber nutrisi utamanya.

3. Neocate LCP

Susu bayi yang diformulasikan hipoalergenik 100%, sehingga susu formula ini sangat aman dimimun untuk bayi yang alergi susu sapi dan menderita intoleransi protein.

Sebagai ganti protein susu sapi, susu formula ini menggunakan asam amino yang lebih mudah dicerna dan diserap oleh tubuh, dan tidak menimbulkan alergi. Sehingga susu formula ini juga aman untuk bayi penderita MFPI (multiple food protein intolerance).

Nah, bagi anda yang memiliki bayi yang intoleran terhadap laktosa, beberapa produk susu formula bayi di atas bisa anda pilih.

Baca juga: Ini Dia Tips Kehamilan Terbaik Yang Harus Bunda Ketahui

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *