Referensi Nama Bayi Perempuan Islam Modern Terbaik

Gregetbanget.com – Pastinya setiap orang tua sudah menyiapkan nama terbaik untuk buah hatinya saat mereka masih berada didalam kandungan.

Mama bisa saja memilih nama bayi perempuan islam modern yang bagus dan penuh makna. Untuk menyiapkan nama anak itu diperlukan waktu yang tidak sebentar.

Hal ini tentunya supaya mama bisa mendapatkan nama yang paling tepat dan memiliki arti baik. Mama bisa mendapatkan inspirasi nama bayi islam modern terbaik untuk bayi perempuan dari berbagai literatur, bahasa, dan istilah.

Berikut dibawah ini referensi nama bayi perempuan islami yang terkesan modern dan bermakna baik, di antaranya yaitu:

1. Zainab Atiqah Inayah

Rangkaian nama islam terbaik ini memiliki arti perempuan cantik yang murah hati dan memiliki jiwa pelindung bagi sekitarnya.

Zainab berarti indah dan wangi, Atiqah berarti murah hati, dan Inayah berarti pelindung. Nantinya si kecil bisa mama panggil dengan nama Zainab, Tika, atau Ina.

2. Jihan Makaila Kamila

Rangkaian nama islam terbaik ini memiliki arti perempuan pemberian Tuhan yang sempurna dan dapat menjaga kehormatannya.

Jihan berarti terhormat, Makaila berarti pemberian, sedangkan Kamila berarti sempurna. Nama Jihan ini sangat cantik sehingga tidak heran jika banyak orang tua yang memakai nama ini untuk disematkan pada putri kesayangannya.

Nantinya mama bisa memanggil si kecil dengan nama nama panggilan yang cantik seperti Jihan, Kaila, dan Kamila.

3. Yara Kalifa Nadjah

Rangkaian nama islam terbaik ini memiliki arti perempuan perempuan yang cantik seperti kupu kupu, perempuan yang dapat menjaga kesuciannya dan tetap berhati kuat.

Yara berarti kupu kupu, Kalifa berarti suci, dan Nadjah berarti kekuatan. Nama panggilan yang paling cocok dari rangkaian nama tersebut seperti Yara atau Kalifa.

Baca juga: Komunitas Ibu Hamil Yang Dapat Membantu Dalam Menghadapai Persalinan

4. Khairunnisa Naifah Alimah

Rangkaian nama islam terbaik ini memiliki arti perempuan baik dengan kedudukannya yang tinggi dan tidak pantang menyerah untuk selalu mencari ilmu yang baik.

Khairunnisa berarti perempuan baik, Naifah berarti berkedudukan tinggi, sedangkan Alimah berarti berilmu. Adapun nama nama panggilan yang cantik dari rangkaian nama ini seperti Nisa, Ifa, ataupun Alimah.

5. Hanin Mufidah Muna

Rangkaian nama islam terbaik ini memiliki arti perempuan kesayangan yang selalu bermanfaat bagi orang banyak disekitarnya dan memiliki cita cita yang baik.

Hanin berarti kesayangan, Mufidah berarti memberikan manfaat, sedangkan Muna berarti cita cita.

Si kecil nantinya bisa mama panggil dengan nama Hanin dan Muna, ini akan menjadi nama panggilan yang unik untuk anak perempuan mama yang paling disayangi.

6. Ulfah Naura Fatinah

Rangkaian nama islam terbaik ini memiliki arti perempuan cantik dan menarik hati seperti bunga dengan jiwanya yang pemberani.

Dalam Bahasa Arab “Ulfah” berarti pemberani, Naura berarti bunga, sedangkan Fatinah berarti menarik hati. Adanya beberapa nama panggilan unik dari rangkaian nama tersebut seperti Ulfah, Naura, dan Ina.

7. Rafailah Gita Saidah

Rangkaian nama islam terbaik ini memiliki arti perempuan anggun dan selalu bahagia yang merupakan anugerah indah dari Tuhan.

Rafailah berarti anggun, Gita berarti hadiah, sedangkan Saidah berarti bahagia. Adanya beberapa nama panggilan cantik dari rangkaian nama tersebut seperti Faila, Gita, dan Saidah.

Dari ketujuh nama bayi perempuan islam modern terbaik di atas, mana yang menjadi favorit mama untuk disematkan pada si kecil yang cantik? Sebuah nama bermakna baik tentunya akan menjadi doa orang tua untuk anaknya.

Baca juga: Rekomendasi Susu Formula Bayi dan Cara Memilih Botol Susu Bayi

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *