5 Makanan Selama Hamil yang Kaya Nutrisi dan Simple

gregetbanget.com – Makanan selama hamil sebaiknya dibuat enak dan bernutrisi. Karena itulah, Anda dapat mencoba beberapa makanan dari berbagai belahan dunia sebagai berikut. 

1. Salmon Asap Organik dan Frittata Keju

Atur panggangan ke temperatur yang tinggi. Kocok telur dengan kucai, kemangi dan bumbu. Panaskan wajan anti lengket dengan minyak zaitun. Tuang adonan telur, aduk sebentar, biarkan cairan telur mengalir ke dasar wajan.

Taburkan krim keju dan lanjutkan memasak sampai telur hampir mengeras tetapi masih lembab di atasnya, tambahkan potongan salmon asap, tekan salmon sedikit.

Letakkan wajan di bawah pemanggang panas untuk menyelesaikan memasak 1-2 menit. Dinginkan 2-3 menit, kemudian kendorkan dengan spatula dan geser ke piring besar. Potong menjadi irisan dan sajikan hangat. Hiasi dengan irisan bawang merah.

2. Salad Organik dengan Sayuran Panggang

Panaskan oven ke Tanda Gas 4, 180 ° C. Iris terong memanjang dan campur dengan 6 siung bawang putih dan 1-2 sendok makan minyak. Taburkan irisan bawang putih di atas loyang. Bumbui dengan baik. Panggang sampai empuk – ini akan memakan waktu sekitar 20 menit.

Panggang paprika hingga menghitam. Tutupi dengan handuk teh dan biarkan dingin. Kemudian keluarkan kulitnya dan potong-potong. Kocok cuka dengan sisa minyak dalam mangkuk besar, kupas dan potong bawang putih yang tersisa dan tambahkan ke dalam mangkuk.

Campurkan terong dan paprika, daun bawang, dan zaitun. Cicipi untuk bumbu. Sobek daun salad, susun di piring besar, taburi dengan campuran terong dan taburi keju.

Baca Juga : 4 Tips Simpel Perawatan Wajah Pria Agar Selalu Tampil Menawan

3. Smoothie Stroberi

Bahan-bahan yang diperlukan antara lain 300g stroberi kupas, 100g raspberry, 300ml jus jeruk, 80g yoghurt Yunani, dan 1 buah pisang kecil, cincang kasar serta segenggam es batu. 

Cara membuat minuman ini sangat mudah. Pertama siapkan semua bahan dan potong-potong. Lalu, campurkan stroberi, raspberry, jus jeruk, yoghurt, dan pisang dalam blender. Tambahkan es dan aduk hingga lembut.

4. Tumis Daging Sapi dan Mie Jahe

Panaskan wajan hingga berasap panas. Tambahkan minyak dan aduk sisi-sisinya, lalu masukkan potongan daging sapi dan tumis selama 3-4 menit sampai tertutup rapat dan berwarna kecokelatan.

Masukkan jahe dengan paprika, daun bawang, dan cabai, lalu tumis selama 30 detik. Campur kecap, minyak cabai (jika menggunakan), madu dan cuka dalam mangkuk lalu tuangkan ke dalam wajan dan masukkan ke dalam mie. 

Aduk hingga tercampur rata dan masak selama 1-2 menit lagi sampai semua mi terpisah dan panas. Aduk daun kemangi, lalu bagi di antara mangkuk hangat untuk disajikan.

5. Telur Mediterania di Roti Panggang

Makanan selama hamil berikutnya yaitu telur ala Mediterania. Cara membuatnya, hancurkan atau tumbuk bawang putih, ¼ sendok teh garam, sebagian besar ketumbar cincang, 2 sendok makan minyak zaitun dan 4 sendok makan air mendidih. Panggang seluruh paprika dalam oven dengan suhu 180ºC sampai kulitnya agak hangus. 

Kemudian biarkan dalam mangkuk, tutup dengan cling film selama 5 menit; ini memungkinkan paprika berkeringat dan memudahkan pengelupasan kulit tipisnya. Saat sudah dikupas, potong tipis-tipis dan tambahkan campuran bawang putih dan ketumbar. Campur semuanya dan bawang putih dan ketumbar akan mulai meresap ke dalam minyak dan jus.

Rebus telur. Iris roti dan hangatkan sebentar di pemanggang roti atau oven. Siapkan 4 piring terpisah, mulailah dengan roti di bagian bawah, tambahkan ¼ paprika dan sarinya yang akan meresap ke dalam roti.

Letakkan telur hangat di atasnya dan hidangkan dengan sedikit minyak zaitun, lebih banyak garam dan merica, dan terakhir taburan ketumbar.

Makanan selama hamil di atas cukup mudah dibuat bukan? Karena itulah, sediakan aneka bahan-bahan yang mudah untuk bisa dimasak segera. 

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *