Sri Mulyani, Sarankan Menteri Susi Pudjiastuti Mengganti Bahasa Tenggelamkan

Salah satu tokoh perempuan Indonesia yang semakin populer belakangan ini adalah ibu Susi Pudjiastuti. Susi pudjiastuti merupakan sosok perempuan yang mampu menyedot perhatian publik belakangan ini. Yang membuat birokrat ini menonjol dari birokrat yang lainnya adalah karakternya yang berani dan juga apa adanya. Selain itu juga yang menarik dari wanita kelahiran tahun 1951 di Pangandaran ini adalah seorang menteri yang hanya lulusan SMP saja. Selain itu juga Ibu Menteri yang satu ini sering melontarkan kata kata bijak yang dapat menginspirasi setiap orang yang mendengarnya. Selain itu keberaniannya didalam menenggelamkan kapal asing yang masuk ke teritorial Indonesia juga patut diberi apresiasi.

Namun kata-kata menteri Susi Pudjiastuti yang sering menyebutkan akan menenggelamkan kapal kapal asing itu, menurut Menkeu Sri Mulyani harus segera dihentikan. Hal hal ini yang membuat Menkeu harus menghentikan kata kata menenggelamkan dari menteri Susi Pudjiastuti diantaranya yaitu :

1. Kapal Asing Yang Ditangkap Dapat Menjadi Aset Negara

Menurut ibu Sri Mulyani, kapal kapal asing yang sudah ditangkap itu dapat dijadikan aset negara sehingga tidak usah ditenggelamkan. Jika suatu negara sudah mengambil alih sebuah barang maka negara tersebut dapat mengambilalihnya melalui proses hukum yang benar. Sehingga nantinya barang itu dapat menjadi aset negara dan tentunya akan bisa bermanfaat untuk kita semua.

2. Kapal Asing Ini Akan Bermanfaat Bagi Masyarakat

Presiden Jokowi meminta agar kapal kapal asing yang sudah tertangkap itu akan bisa lebih bemanfaat untuk masyarakat banyak. Alasan dari Ibu Susi ini menenggelamkan kapal kapal asing itu adalah agar kapal kapal asing itu tidak menyalahgunakan izin dengan mengambil sumber daya laut yang ada di Indonesia. Sehingga untuk bisa menjembatani agar hal itu tidak terjadi adalah dengan terus memperbaiki tata kelola monitoring dan juga dengan memanfaatkan aset itu untuk menegakkan tata kelola yang baik dan akan bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Itulah hal-hal yang membuat Menkeu harus menghentikan kata-kata menenggelamkan dari menteri Susi Pudjiastuti. Menurut Presiden Jokowi penenggelaman kapal kapal asing itu hanyalah betuk dari law enforcement yang kita tunjukkan bahwa kita tidak main main terhadap bentuk illegal fishing, terhadap pencurian ikan itu tidak akan main main. Oleh karena itu agar mereka atau kapal kapal asing itu merasa jera maka dilakukanlah penenggelaman itu. Sehingga nantinya tidak adanya kapal asing yang berani untuk masuk ke teritorial laut Indonesia.

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *