Ini Dia Sosok Alya Nurshabrina, Sang Pemenang Miss Indonesia 2018

Setelah melalui pertarungan kecerdasan dan kecantikan yang cukup sengit, akhirnya Miss Indonesia 2018 dimenangkan oleh mojang asal Jawa Barat yang bernama Alya Nurshabrina. Ya, mojang cantik kebanggaan rakyat Jawa Barat ini berhasil bersaing dan menyingkirkan 33 kontestan dari daerah Nusantara lainnya.

Dengan kemenangannya yang di raihnya itu, secara otomatis Alya Nurshabrina menjadi satu-satunya wakil Indonesia untuk mengikuti ajang Miss World 2018. Selain meraih mahkota Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina juga meraih hadiah berupa sebuah mobil dan sejumlah uang tunai. Hadiah yang didapatnya itu dikarenakan ia secara pasih menjawab pertanyaan dari para juri yang menggunakan bahasa Inggris.

Para dewan juri pun terkesima dengan jawaban yang lugas dan cerdas dari Alya. Pada babak final, Alya Nurshabrina harus berjibaku dengan Miss asal Sulawesi Utara (Harini Sondakh), Miss Aceh (Raudha Kasmir), Miss Jawa Tengah (Nadya Astrella), dan Miss Sumatera Barat (Narda Virelia).

Hingga pada akhirnya, dara manis asal Jawa Barat ini keluar sebagai pemenangnya dalam ajang Miss Indonesia 2018, dan berhak mewakili negara Indonesia di ajang paling bergengsi lagi yakni Miss World 2018.

Alya Nurshabrina adalah seorang lulusan Universitas Parhayangan, Bandung, yang menggantikan posisi Achintya Holte Nilsen di ajang Miss Indonesia 2017. Kecantikan dan kecerdasan seorang Alya mampu menyihir para penonton dan para dewan juri, termasuk Liliana Tanoesoedibjo.

Liliana juga mengungkapkan alasan mengapa ia harus memilih Alya. Saat Karantina, Alya tampak menonjol dalam semua fast track dan public speaking. Kemudian, malam ini penampilannya sangat baik, artikulasinya bagus, dan bisa memukau penonton. Ini sangat luar biasa bagi saya, ucap dari istri sang pemilik RCTI.

Selain Liliana Tanoesoedibjo, Natasha sebagai Runner-Up 2 Miss World 2016 juga begitu terpesona penampilan Alya. Saya melihat ke depannya potensi Alya ini masih bisa dikembangkan lagi. Masih ada waktu beberapa bulan ke ajang Miss World. Kita bisa mempersiapkan sebaik-baiknya, tutur Natasha. Terlihat saat masa karantina, itu juga menjadi salah satu modalnya di ajang Miss World 2018, tambah Natasha.

Demikianlah ulasan singkat mengenai sosok Alya Nurshabrina sang pemenang Miss Indonesia 2018, yang akan mewakili negara Indonesia di ajang Miss World 2018. Mengingat akan hal tersebut, kita sebagai warga negara Indonesia harus mendukung Alya dan mendoakannya agar ia menjadi pemenang Miss World 2018.

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *