Jenis Olahraga yang Bisa Meninggikan Badan untuk Anda Lakukan

Jenis Olahraga yang Bisa Meninggikan Badan

Inilah Jenis Olahraga yang Bisa Meninggikan Badan untuk Kamu Lakukan

Jenis olahraga yang bisa meninggikan badan yang akan disebutkan di sini bisa kamu lakukan untuk memacu pertumbuhan badan. Banyak orang yang mencari tahu informasi mengenai cara meninggikan badan cepat. Padahal, segala sesuatu itu membutuhkan proses waktu yang cukup lama untuk mendapatkan hasil maksimal. 

Menurut informasi yang didapat, ternyata ada beberapa jenis olahraga yang dianggap bisa membantu untuk mempercepat proses peninggian badan secara alami lho. Olahraga apa sajakah itu? Nah, biar kalian gak penasaran mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

1. Berenang

Jenis olahraga pertama yang dapat mempercepat proses peninggian badan, yakni berenang. Hal itu bukan tanpa alasan, karena olahraga renang akan memperkuat tulang belakang serta membantu pembentukan postur tubuh yang ideal. 

Saat bergerak di dalam air, maka tubuh kita harus melawan gravitasi sehingga area dada dan tubuh bagian atas akan melakukan peregangan serta kontraksi secara kontras. Nah, gerakan tersebutlah yang berperan penting untuk meningkatkan pertumbuhan tulang. 

2. Bersepeda

Selain renang, bersepeda juga menjadi salah satu jenis olahraga yang sudah terbukti bisa membantu proses peninggian badan secara alami. Dalam kegiatan bersepeda, biasanya tubuh bagian bawah akan mendapatkan tugas yang lebih berat ketimbang tubuh bagian atas. 

Alhasil, hal itu dapat meningkatkan aliran darah di area lutut dan otot paha yang nantinya bisa merangsang pertumbuhan tulang. Tak hanya itu, kegiatan bersepeda juga akan membuat organ paru-paru bekerja ekstra untuk menyuplai darah ke seluruh tubuh. Dengan demikian, maka tubuh bagian atas menjadi lebih kuat serta bisa meningkatkan pertumbuhan badan. 

3. Sepak Bola

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sepak bola merupakan salah satu jenis olahraga yang paling populer di dunia. Begitu juga di Indonesia, yang mana olahraga sepak bola sangat disukai oleh semua kalangan masyarakat. Hal itu pun terbukti, dimana para penontonnya begitu antusias setiap pertandingan sepak bola di gelar. 

Olahraga yang satu ini mengharuskan para pemainnya untuk berlari secepat mungkin. Tentu saja kegiatan tersebut akan membuat otot lutut dan paha menjadi meregang sehingga bisa membantu proses pertumbuhan.

Tak hanya berlari, bahkan dalam olahraga sepak bola juga terdapat gerakan lainnya seperti melompat, meliuk-liuk, hingga menghindari terjangan musuh. Apabila gerakan tersebut dilakukan secara rutin, maka lempengan tubuh akan menerima aliran darah yang kaya oksigen serta hormone pertumbuhan. Sehingga tak heran jika kebanyakan para pemain sepak bola memiliki postur tubuh yang tinggi. 

4. Yoga

Siapa bilang bahwa olahraga yoga hanya sekedar untuk kegiatan relaksasi saja? Buktinya, terdapat beberapa gerakan dalam olahraga yoga yang dapat membantu proses peninggian badan lho. Adapun mengenai beberapa gerakan yoga yang dimaksud, seperti mountain pose, tree pose, surya namaskar, triangle pose, dan lain sebagainya. 

Dengan melakukan kegiatan yoga, tentu saja akan ada dua manfaat yang kamu dapatkan. Manfaat pertama adalah untuk membantu proses peninggian badan, sedangkan manfaat kedua untuk membuat pikiran menjadi lebih rileks. 

5. Lompat Tali

Jenis olahraga berikutnya yang bisa kamu coba untuk mempercepat proses peninggian badan, yakni lompat tali. Ya, kegiatan yang satu ini mengharuskan kamu untuk melompat-lompat sehingga otot tubuh menjadi regang, serta mengalami kontraksi yang akan membantu pertumbuhan badan. 

Bukan hanya itu, pada bagian telapak kaki juga terdapat saraf yang erat kaitannya dengan pertumbuhan tubuh bagian atas. Ketika melakukan lompatan tali, maka otot di telapak kaki menjadi meregang dan mengalami kontraksi. 

Bagaimana? Apa sudah tahu jenis olahraga yang bisa meninggikan badan mana yang ingin kamu lakukan? Ayo segera kerjakan untuk tubuh yang sehat dan lebih tinggi!

Baca Juga: Cara Menghitung Berat Badan Ideal Bagi Kaum Wanita dan Kaum Pria

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *