Ini Dia Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Yang Mudah Dan Murah

Pada dasarnya gigi yang kuning itu terjadi karena kebiasaan pola hidup yang tidak sehat misalnya saja terlalu banyak minum kopi, kebiasaan merokok, atau juga banyak mengkonsumsi makanan dengan kadar gula yang tinggi. Cara yang biasanya akan dilakukan banyak orang untuk mengembalikan gigi putihnya adalah dengan datang kedokter gigi. Untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan kedokter itu membutuhkan biaya yang lumayan besar.

Jika tidak punya biaya untuk melakukan pengobatan ke dokter maka tidak perlu khawatir, karena ada banyak cara mudah dan murah untuk memutihkan gigi tanpa harus pergi kedokter gigi dan tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Untuk memutihkan gigi putih itu bisa dilakukan dengan menggunakan cara yang alami.

Berikut cara memutihkan gigi secara alami yang mudah dan murah diantaranya yaitu :

1. Dengan Menggunakan Garam Dan Jeruk Nipis

Pertama-tama siapkan garam dapur sebanyak 1 sdm dan 1 buah jeruk nipis. Kemudian garam ditumbuk hingga halus, tetapi jika memungkinkan beli garam yang sudah lembut sehingga tidak perlu repot untuk menumbuknya. Lalu jeruk nipis dibelah dua kemudian diperas dan diambil air perasannya. Setelah itu air perasan jeruk nipis itu dituangkan langsung ke dalam garam bubuk. Gunakan campuran itu sebagai pasta gigi pada saat menggosok gigi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu.

2. Dengan Menggunakan Baking Soda Dan Jeruk Nipis

Pertama-tama siapkan baking soda sebanyak ½ sdt dan siapkan juga ½ sdt air perasan jeruk nipis. Lalu campurkan kedua bahan itu dan diaduk hingga tercampur rata. Setelah itu gunakan campuran tadi sebagai pasta pada saat sedang menggosok gigi. Dan gosoklah gigi selama 1 menit lalu berkumurlah dan mulut dibilas hingga bersih.

3. Dengan Menggunakan Kulit Pisang

Pertama-tama kulit pisang diambil lalu tempelkan bagian dalam dari kulit pisang itu ke gigi dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian lepas kulit pisang dan gosoklah gigi dengan menggunakan pasta gigi seperti biasanya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini setiap hari.

4. Dengan Menggunakan Kulit Jeruk

Pertama-tama ambil kulit jeruk yang masih segar lalu daging kulit jeruk yang berwarna putih itu dikerok. Kemudian daging kulit jeruk itu digosokkan ke gigi dengan menggunakan sikat gigi. Atau ada cara yang lainnya yaitu dengan menggosokkan daging kulit jeruk itu secara langsung dengan menggunakan tangan.

Itulah cara memutihkan gigi secara alami yang mudah dan murah. Pilihlah salah satu cara yang dianggap paling mudah didalam mengaplikasikannya. Tetapi pastinya keempat cara diatas merupakan cara yang mudah dan murah untuk memutihkan gigi.

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *