4 Cara Mengatasi Rambut Bercabang Tanpa Harus Melakukan Pemotongan Pada Rambut

Pagi para wanita rambut merupakan mahkota dan rambut yang indah adalah salah satu indikator dari kecantikannya. Tetapi terkadang karena berbagai faktor penyebabnya sehingga menyebabkan wanita mengalami masalah didalam kesehatan rambutnya. Salah satu masalah yang sering dialami wanita adalah masalah rambut bercabang.

Masalah rambut bercabang ini kerap menyebabkan krisis kepercayaan diri karena rambut bercabang ini dapat merusak penampilan. Salah satu cara wanita untuk mengatasi rambutnya yang bercabang adalah dengan memotong bagian rambut yang bercabangnya itu. Dengan kegiatan memotong rambut bercabang secara rutin ini maka rambut bercabang akan hilang dan juga tatanan rambut akan terlihat menjadi rapi nantinya.

Lalu adakah cara mengatasi rambut bercabang tanpa harus melakukan pemotongan pada rambut? Berikut 4 cara didalam mengatasi rambut bercabang tanpa harus melakukan pemotongan pada rambut diantaranya yaitu :

1. Dengan Menghindari Menyisir Rambut Terlalu Sering

Jika anda sering menyisir rambut maka rambut akan mudah patah nantinya. Apalagi jika sisir yang anda gunakan itu adalah sisir dengan jenis bergigi tajam dan juga sisir rapat. Sebaiknya hindari melakukan sisir rambut secara berlebihan karena hal ini juga dapat memicu luka pada kulit kepala.

2. Hindari Rambut Dari Sering Terkena Air Hangat

Faktor penyebab rambut menjadi bercabang itu adalah karena rambut kurang lembab. Rambut yang sering terkena air hangat rentan akan menjadi rambut bercabang karena air hangat ini dapat mengurangi kelembaban pada rambut. Jadi jika rambut ingin selalu lembab maka hindarilah rambut dari sering terkena air hangat.

3. Dengan Tidak Terlalu Sering Memakai Pengering Dan Catok Rambut

Sering memakai alat pengering dan catok rambut ternyata memiliki efek samping yang buruk terhadap kesehatan rambut. Panas yang ditimbulkan dari alat pengering dan catok itu akan membuat rambut menjadi kering dan bercabang. Selain itu juga dapat menyebabkan rambut kusam, sehingga jangan terlalu sering didalam menggunakan kedua alat tadi.

4. Dengan Banyak Mengkonumsi Makanan Yang Mengandung Vitamin A

Untuk rambut tetap sehat selain kita harus menutrisinya dari luar tetapi juga menutrisi rambut dari dalam juga penting untuk dilakukan. Jika rambut anda sudah terlanjur bercabang tetapi tidak ingin memotongnya, maka banyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin A seperti wortel, pepaya, tomat, dan yang lainnya.

Itulah 4 cara didalam mengatasi rambut bercabang tanpa harus melakukan pemotongan pada rambut. Selain dengan menghindari menyisir rambut secara berlebihan, tetapi juga rambut jangan sering terkena air hangat. Agar rambut sehat juga jangan terlalu sering memakai pengering dan catok rambut. Dan banyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin A.

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *