9 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut yang Wajib Diketahui

Gregetbanget.com – Sejak dari dulu lidah buaya dipercaya ampuh dapat merawat kecantikan kulit dan rambut.

Tetapi tidak hanya itu saja karena ekstrak lidah buaya juga seringkali dimanfaatkan untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit, dan salah satunya adalah menyembuhkan jerawat.

Tetapi jika kamu ingin mengetahui manfaat lidah buaya untuk rambut, maka berikut dibawah ini beberapa manfaatnya yang perlu diketahui diantaranya yaitu:

1. Melawan Rambut Rontok

Kandungan vitamin dan mineral yang banyak didalam lidah buaya dipercaya efektif dapat mengatasi rambut rontok. Caranya adalah dengan mencampurkan ekstrak lidah buaya dengan shampoo lalu oleskan pada rambut.

2. Kondisioner Alami

Aloe vera juga bisa dijadikan sebagai kondisioner rambut alami yang memiliki efek pendinginan. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, kamu bisa memijat rambut dan kulit kepala dengan jus lidah.

Kemudian diamkan lalu bilas rambut dengan shampo lembut.

3. Mencegah Kebotakan

Terjadinya penipisan rambut pastinya akan membuat kamu menjadi botak. Tetapi tidak perlu khawatir karena kamu bisa meningkatkan pertumbuhan rambut dengan cara mengoleskan gel atau jus lidah buaya pada kulit kepala secara teratur. Kemudian diamkan selama 10 menit lalu bilas rambut dengan shampo lembut.

4. Pelembap Alami

Saat kamu ingin melembapkan rambut dan membuatanya menjadi lebih mudah ditata, bisa dengan memanfaatkan gel atau jus lidah buaya sebagai bahan perawatan rambut.

Cobalah oleskan gel atau jus lidah buaya pada rambut dan kulit kepala, lalu diamkan selama 15 menit dan bilas rambut dengan shampo lembut.

5. Melawan Ketombe

Jika kamu menderita ketombe, kulit kepala kering dan gatal, tidak perlu khawatir. Karena untuk mengatasi permasalahan tersebut, kamu juga bisa memanfaatkan gel atau jus lidah buaya untuk mengobatinya secara alami.

Cobalah oleskan esktrak lidah buaya pada kulit kepala lalu biarkan selama 40 hingga 60 menit untuk bisa menyingkirkan ketombe.

Baca juga: Mau Terlihat Cantik? Berikut Manfaat Kacang Tanah Untuk Kecantikan

6. Membuat Rambut Berkilau

Orang yang sering terpapar sinar matahari dan polusi bisa mengalami rambut kusam. Tetapi kamu bisa memanfaatkan tanaman lidah buaya saat ingin memiliki rambut yang sehat berkilau.

Karena salah satu manfaat yang ditawarkan lidah buaya adalah bisa membuat rambut lebih berkilau alami.

7. Merangsang Pertumbuhan Rambut

Saat kamu mengalami rambut rontok juga bisa memanfaatkan lidah buaya untuk mengatasinya. Kandungan enzim proteolitik didalam lidah buaya terbukti ampuh dapat merangsang pertumbuhan rambut secara alami.

Selain itu juga tanaman lidah buaya ini bisa memperkuat akar rambut sehingga bisa membantu mengurangi rambut rontok.

8. Melindungi Rambut Dari Polusi Lingkungan

Didalam polusi adanya partikel partikel yang dapat merusak rambut. Tetapi tidak perlu khawatir karena salah satu manfaat yang ditawarkan lidah buaya untuk kesehatan rambut adalah membentuk lapisan pelindung pada rambut sehingga membuatnya aman dari bahaya polusi. Lidah buaya juga bisa membantu rambut terhidrasi secara konsisten.

9. Menghilangkan Gatal Dan Iritasi Kulit Kepala

Saat kulit kepala merasa gatal, pastinya kamu akan langsung menggaruknya supaya rasa gatalnya hilang. Tetapi jika kamu terlalu kuat menggaruknya justru akan menyebabkan kulit kepalamu menjadi terluka dan iritasi.

Kamu tidak perlu khawatir karena sifat anti – pruritik yang kuat dari lidah buaya bisa membantu menghilangkan rasa gatal dan iritasi kulit kepala.

Selain itu masih ada manfaat lidah buaya untuk rambut seperti mengurangi kulit kemerahan setelah mencukur rambut dan juga mengembalikan keseimbangan pH rambut.

Baca juga: Inilah Cara Memperbesar Payudara Secara Alami Yang Harus Kamu Coba!

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *