Advertisements

5 Kelebihan Aplikasi Yummy

Yummy App merupakan sebuah aplikasi resep masakan yang bisa digunakan melalui Android dan iOS. Aplikasi yang satu ini bisa membantu anda yang ingin memasak namun belum memiliki resep atau yang suka memasak dan ingin membagikan resepnya kepada orang lain. 

Bukan hanya bisa menemukan resep saja pada aplikasi ini, tetapi resep-resep tersebut juga dilengkapi dengan panduan cara memasaknya dari awal hingga makanan siap dihidangkan. Panduannya juga cukup jelas sehingga mudah diikuti.

  1. Tampilan Menu Sederhana dan Mudah Digunakan

Anda akan melihat halaman depan berisi kolom pencarian, kumpulan resep yang lagi trending serta event yang sedang berjalan saat pertamakali membuka Yummy App. Menu pencarian pun cukup mudah digunakan, anda cukup memasukkan nama resep atau masakan yang anda inginkan maka akan muncul resep tersebut. Selain untuk mencari resep masakan, bisa juga untuk mencari Chef.

Untuk menemukan daftar Akun Official seperti Chef, orang atau brand yang membagikan resep, anda tinggal scroll ke bawah. Selain itu, kategori berbagai makanan untuk jenis tertentu seperti makanan penutup, cemilan juga tersedia. 

Lalu pada bagian bawah terdapat resep terbaru dan daftar menu inspirasi bulan ramdhan seperti menu yang cocok untuk sahur dan buka puasa. 

2. Fitur Berbagi Resep

Pada aplikasi ini terdapat fitur untuk berbagi resep dengan mudah. Anda cukup masukkan informasi seputar resep yang dilengkapi dengan judul resep, bahan cara memasak serta foto resep. 

Setiap resep ini nantinya akan diseleksi oleh tim editor Yummy, jika memenuhi kriteria maka resep anda akan bisa langsung dipublish, jika tidak diterima maka bisa melakukan revisi. Selain itu, ada juga panduan menulis resep agar resep yang anda buat bisa lolos seleksi tim editor.

  • Resep yang diupload di Yummy harus merupakan resep kreasi dari beberapa bahan utama dan tidak terlalu simple (contoh yang tidak boleh : Telur Dadar, Telur Ceplok, dan lain-lain).
  • Tulis nama masakan anda pada kolom “Judul Resep” dengan jelas (penamaan resep minimal 2 kata).

3. Fitur Komunitas Untuk Berbagi Resep Dengan Mudah

Fitur ini merupakan tempat berbagi resep dan membahas tuntas resep-resep yang ada dari beberapa Chef. Di fitur ini anda bisa membagikan resep dan berinteraksi dalam bentuk komunitas. 

Advertisements

Resep yang lolos seleksi tim editor nantinya akan muncul di Resep Komunitas Terbaru. Jika resep yang anda kirimkan tersebut dilihat banyak orang, maka bisa muncul ke daftar Trending Resep Komunitas. 

Selain membagikan resep, pada fitur ini juga orang lain bisa mengomentari atau bertanya mengenai resep yang anda buat. Baik untuk memberikan feedback atau memberikan rating pada resep anda.

4. Fitur Masak Untuk Mempermudah Masak Anda

Dengan menggunakan fitur ini proses memasak anda akan lebih mudah. Anda bisa memasak menggunakan bahan-bahan seadanya yang ada di kulkas. Cara menggunakannya juga cukup mudah, anda cukup memasukkan minimal 2 bahan maka akan muncul resep masakan yang bisa anda buat menggunakan bahan tersebut. 

Setelah menentukan resep, anda cek kembali apakah membutuhkan bahan tambahan lainnya atau tidak.  Yang menariknya, daftar bahan juga sudah disediakan berurutan dari A-Z lengkap dengan gambar.

5. Fitur Filter Resep Hasil Pencarian

Dengan menggunakan fitur ini anda bisa memfilter resep-resep berdasarkan biaya yang dibutuhkan, jumlah porsi yang akan disajikan dan berapa lama durasi pembuatannya. Dengan demikian, anda bisa memasak yang sesuai dengan anggaran yang dimiliki. Selain itu, anda juga bisa memperkirakan porsi dan waktu memask sesuai dengan resep yang diinginkan.

Baca Juga : Resep Masakan Sehari-hari

6. Yummy Point

Fitur ini adalah sistem memberikan hadiah kepada anda jika berhasil membagikan resep atau mengundang teman untuk mendownload. Resep yang berhasil lolos seleksi akan mendapatkan 100 Yummy Point atau sebesar Rp 100.000 untuk setiap resep yang dipublish. 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *