6 Restoran Terbaik di Jakarta dengan Hidangan Oriental 

Gregetbanget.com – Menjadi momen hangat untuk bisa berkumpul dengan keluarga, ketika Imlek yang dinanti nantikan datang untuk berbagi angpao, bertukar kabar, hingga pergi ke restoran untuk menikmati beragam hidangan otentik yang bisa menjadi rangkaian kegiatan yang kamu lakukan bersama keluarga. Pastinya nuansa otentik akan sangat terasa ketika kamu berkumpul menyantap makanan di restoran bersama keluarga tercinta. Dibawah ini, ada rekomendasi 6 restoran terbaik di Jakarta yang menyajikan hidangan oriental untuk memperkuat kehangatan perayaan Imlek kamu bersama keluarga, diantaranya yaitu :

1. Jia – Shangri La

Restoran ini menawarkan masakan oriental yang disajikan dengan rasa hormat yang tinggi terhadap warisan serta budayanya. Restoran ini tidak hanya menyoroti pengalaman makanan saja, namun juga merayakan warisan budaya dari masakan China ini sendiri. Disajikannya sederetan menu dimsum yang lezat, hidangan panggang yang mewah dengan gaya baru namun tetap dipertahankan resep aslinya. 

2. Li Feng – Mandarin Oriental

Dahulu, restoran ini dikenal dengan nama Xin-Hwa, namun kini dikenal dengan sebutan Li Feng. Restoran Li Feng menawarkan masakan Cantonese mewah yang dihidangkan oleh Chef Fei seorang chef muda yang paling terkenal di Tiongkok. Li Feng memiliki suasana hangat yang kaya akan budaya, interiornya juga terinspirasi dari sejarah perdagangan rempah rempah antara Tiongkok dan ibukota Batavia. Salah satu menu yang harus dicoba ketika mampir ke resto ini adalah pangsit goreng ikonik berbentuk angsa hitam. 

3. House Of Yuen – Fairmont Hotel

Jika kamu ingin menikmati hidangan gastronomi berbintang Michelin, House Of Yuen memperkenalkan keunikannya dengan sentuhan kontemporer. Dengan menawarkan berbagai hidangan Cantonese yang lezat, restoran ini menampilkan keidentikan dengan kualitas serta pelayanan yang luar biasa. Resto yang berada di Fairmont Jakarta hotel ini siap menyediakan hidangan untuk lebih dari 250 tamu dari rekan bisnis hingga keluarga besar. Selain itu, tersedia juga private rooms untuk menikmati makan malam menjadi lebih privasi dengan suasana yang lebih nyaman. 

Baca Juga : Inilah 3 Resep Masakan Rumahan Yang Cocok di Tanggal Tua

4. Pearl Chinese Restaurant – JW Mariot

Pearl Chinese Restaurant merupakan tempat paling tepat untuk memanjakan diri dengan menyantap hidangan oriental yang lezat dengan menggunakan konsep Cantonese yang disiapkan oleh master chef dari restoran itu sendiri. Pemandangan kota Jakarta serta suasana kontemporer yang kental juga membuat hidangan yang tersaji di restoran ini bisa memberikan pengalaman tersendiri bagi para pengunjung yang datang. 

5. Tien Chao – Gran Melia

Tien Chao merupakan restoran yang menyajikan menu masakan tradisional Sichuan dan Cantonese cuisine dengan cara kontemporer yang lebih menarik. Arsitektur dari resto ini sangat mengutamakan nuansa artistik yang elegan ala Tiongkok. Dengan menghadapkan jendela besar dari lantai hingga langit langit, maka bisa langsung terlihatnya taman indah. Tien Chao menjadi salah satu tempat paling tepat untuk menikmati menu bebek peking hingga dimsum bersama keluarga.

6. Table 8 – Hotel Mulia

Resto Table 8 ini menyediakan hidangan oriental Cantonese dan Szechuan. Restoran ini menawarkan perspektif baru tentang masakan oriental Jakarta. Masakan di resto ini disajikan dengan model prasmanan yang meliputi berbagai hidangan dari laut hingga daging. Para pengunjung juga bisa memilih makanannya sesuka hati hingga menikmati teh khusus yang diimpor langsung dari China, lalu dihidangkan oleh Tea Masters-nya langsung. 

Kira kira dari keenam restoran terbaik di Jakarta diatas, resto mana yang akan kamu kunjungi bersama keluarga untuk menikmati hidangan oriental yang lezat di hari perayaan Imlek? 

 

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *