Inilah 3 Resep Masakan Rumahan Yang Cocok di Tanggal Tua

gregetbanget.com – Anda harus mulai pusing saat melangkah ke tengah bulan hingga minggu terakhir setiap bulan. Apalagi bagi Anda yang masih berstatus pelajar, pekerja lajang, pendatang yang jauh dari orang tua dan yang terpaksa tinggal di rumah kontrakan.Sering terjadi di awal bulan ada hidup berkelimpahan, gizi lebih baik, hidup sehat, namun begitu memasuki akhir bulan, Anda mulai bertanya-tanya apa yang harus dimakan dan apa yang harus dimasak sehingga anggaran bulanan tidak melebihi target dan semakin parah, terjerat hutang di sana-sini.Solusi terakhir adalah dengan membeli mi instan yang banyak variannya, sambal bubuk, sambal dan telur. Bahan makanan ini, jika dimakan dalam waktu lama dan cara penyajiannya salah, tidak sehat lho! Apalagi bagi Anda yang memiliki riwayat maag. 

Anda dapat mencoba menu yang murah dan murah dan belajar bagaimana membuat cara yang tidak merepotkan ini menjadi makanan akhir bulan yang berkualitas tinggi, murah dan murah tanpa kehilangan pentingnya aspek nutrisi bagi kesehatan tubuh Anda. Salah satu masakan China ini bisa jadi selamatan bagi Pembaca di akhir bulan. Selain itu, Cap Cay bisa anda buat saat masih ada sisa sayuran di lemari es, alih-alih menyia-nyiakan teman, anda bisa membuat makanan enak.berikut resep masakan rumahan yang wajib kamu coba.

Resep Masakan Rumahan untuk Anak Kos

1. Cap Cay

Hanya bermodal sawi hijau, wortel dan bawang bombay, Anda bisa membuat Cap Cay sederhana untuk Anda masing-masing. Jika ingin menambahkan protein, Anda bisa menambahkan telur agar terasa lebih pedas, atau tahu sebagai protein nabati. Supaya lebih gurih, teman-teman bisa menambahkan kaldu instan (kaldu dalam satu blok) atau sedikit monosodium glutamat.

Bahan sederhana: bawang merah, bawang putih, daun bawang dan seledri (opsional), mustard, wortel, tahu (opsional), kaldu.

2. Spageti Saus Susu

Biasanya, anak-anak perantau yang tinggal sendiri lebih menyukai makanan instan. Namun dengan uang yang cukup di akhir bulan, rasanya mustahil untuk memuaskan dahaga perut Anda dengan menyantap makanan Barat seperti spageti.

Entah teman-teman masih punya sisa spaghetti mie tapi kuahnya sudah habis atau mau beli lagi tapi hemat di akhir bulan bisa bikin sambal sendiri dengan modal yang sangat murah. Yakni saus susu, cocok untuk anda yang suka dengan saus spaghetti yang creamy.

Caranya gampang banget, anda tinggal menggoreng bawang putih sampai harum lalu tambahkan wortel kalau sudah kail lalu tambahkan susu sesuanda, kalau mau makin creamy bisa tambah keju, setelah itu jika sudah harum tambahkan merica bubuk, saus tiram dan garam secukupnya.

Jadi ini saus sederhana yang kaya nutrisi. Jika ingin lebih pedas, Anda bisa menaburkannya dengan cabai bubuk. Anda tidak perlu makan mahal di restoran atau kafe hanya untuk memanjakan lidah dengan pasta yang bisa kami buat sendiri dengan budget yang minim.

Baca Juga : Kreasi Resep Makanan di Masa Karantina,Wajib Coba !

3. Perkedel Tahu

Dengan tahu Anda dapat membuat dua jenis masakan yang sederhana dan lezat. Pertama anda bisa membuat tahu goreng tepung dan akan sangat nikmat saat anda makan daging nasi.

Atau Anda bisa membuat tahu dari bahan yang murah, mudah didapat, dan mudah dibuat. Cukup dengan tahu tumbuk dicampur dengan telur kocok, bawang putih cincang, wortel cincang, merica bubuk, daun bawang, dan seledri. Bentuk adonan menjadi bola-bola dan siap digoreng.

Gampang banget dan tidak terlalu sulit resep masakan rumahan yang sudah disebutkan anda bisa makan enak di tanggal tua.

Baca Juga : Resep Masakan Rumahan yang Cocok di Tanggal Tua

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *