5 Webseries Indonesia Berkualitas Di Youtube

0
Advertisements

5 Webseries Indonesia Berkualitas Di Youtube Ini Cocok Ditonton Saat Santai Atau Weekend

Format sajian hiburan di layar TV makin kesini rasanya makin kurang variatif. Tak heran jika banyak orang, terutama anak muda yang beralih ke YouTube. Bahkan sampai ada lagu yang menyebut YouTube lebih dari TV. Jika dipikir – pikir, kalimat tersebut mungkin memang ada benarnya. Pasalnya, YouTube sebagai salah satu platform terbesar di Indonesia saat ini sudah tambah banyak menyuguhkan konten – konten berkualitas dengan format beragam, salah satunya webseries Indonesia berkualitas.  

Meski hanya diunggah di platform gratisan, namun kualitas webseries Indonesia ini tidak kalah dengan film – film bioskop atau serial luar negeri. Dibawah ini ada rekomendasi 5 webseries Indonesia berkualitas di YouTube yang cocok ditonton saat santai atau weekend, diantaranya yaitu :

1. Teman Wisuda

Klaklik - Teman Wisuda

Serial Teman Wisuda ini diproduski oleh Klaklik, sebuah rumah produksi yang memang spesialis membuat serial di YouTube. Webseries ini memiliki cerita yang ringan dan masalah yang diangkatnya pun cukup sering dialami oleh para calon wisudawan dalam kehidupan nyata. Apalagi jika bukan masalah pendamping wisuda. 

Aldi (Bimo Putra), sebagai satu – satunya cowok yang belum memiliki teman wisuda. Ia terpaksa harus menyetujui tantangan yang diberikan 3 temannya yaitu Jojo (Ricky Wattimena), Evan (Adit Insomnia), dan Rana (Yudha Keling). 

Jika Aldi berhasil membawa pendamping saat wisuda, ketiga sahabatnya itu akan melakukan sesuatu yang cukup ekstrem. Tantangan tersebut membawa dia menemui mantan gebetannya saat SMP. 

2. Ruang Kenangan

Ruang Kenangan - Klaklik

Webseries Ruang Kenangan juga diproduksi oleh Klaklik. Selain mengadaptasi realitas sehari – hari, di serial ini pun disisipkan part dimana si tokoh utamanya yang bernama Silfa bisa kembali ke masa lalu melalui kamera lama ayahnya. 

Saat kembali ke tahun 1994, Silfa bertemu dengan ayah dan ibunya yang masih muda. Ia terpaksa terjebak di masa lalu yang membuatnya semakin memahami ambisi ayahnya mendirikan studio foto. Apakah akhirnya Silfa mau melanjutkan usaha usaha ayahnya dan melupakan perjalanannya mencari pekerjaan? 

Advertisements

3. Kenapa Belum Nikah?

Kenapa Belum Nikah? (2018) Review – Demuvi Review

Inti utama cerita webseries ini adalah kekesalan sebagian orang saat diberondong pertanyaan kenapa belum menikah. Di episode awal, serial “Kenapa Belum Nikah?” ini mengisahkan seorang cewek bernama Dara (Clara Josephine Bernadeth), yang selalu diburu – buru nikah oleh orang tua dan teman – temannya. Padahal, kisah masa lalunya menjadi salah satu alasan kenapa Dara belum juga memutuskan menikah. Setiap episode dalam serial ini dibintangi oleh orang yang berbeda – beda dengan cerita yang beragam. Namun inti ceritanya sama yaitu mengisahkan kenapa si tokoh utama belum juga menikah. 

4. Hours 

Streaming Hours Web Series - #WebseriesHOURS - Episode 3 (2018) | Vidio

Ternyata TV swasta pun memproduksi serial di YouTube yang lumayan. Webseries Indonesia ini dibintangi oleh Baim Wong yang berperan sebagai Bagas. Seperti tipikal sinetron TV kebanyakan, Bagas adalah anak dari pengusaha terkenal dan memimpin perusahaan milik ayahnya. 

Awal cerita dimulai saat Bagas melakukan perjalanan dinas pertama kali ke Jepang. Namun, semua malah jadi berantakan karena Bagas dipandu tour guide yang salah. Bahasa menjadi persoalan utama yang membuat semuanya berantakan. Namun dibalik semua itu, dia justru jadi akrab dengan Hikari, cewek asli Jepang yang bekerja di perusahaan tour and travel. 

5. Keluarga Badak

Rekomendasi 4 Web Series Indonesia yang Bisa Ditonton Gratis di YouTube |  urbanasia.com

Webseries yang diproduksi oleh Space ini mengisahkan tentang keluarga kecil dengan segala kelucuan dalam kehidupan sehari – hari. Meksi latar waktunya di bulan puasa karena diproduksi spesial saat Ramadhan kemarin, namun serial “Keluarga Badak” yang dibintangi oleh selebgram sekaligus penyiar radio Reza Chandika dan Gita Bhebita ini masih layak ditonton hingga saat ini. 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *