Rekomendasi Film Anime Terbaik

Lagi Nyari Film Anime Terbaik? Ini Dia Rekomendasinya

Ada banyak sekali sarana hiburan yang bisa kita dapatkan dengan mudah dari rumah. Ya salah satunya dengan menonton anime. Melalui kegiatan yang satu ini, tentu saja kita tidak akan merasa bosan lagi selama berada di rumah. Sebagaimana yang sudah kita ketahui, bahwa terdapat beragam genre anime film yang tersedia. Mulai dari genre komedi, horror, action, romantis, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, kita bisa memilihnya sesuai selera. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai rekomendasi Film anime terbaik, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.   

  1. Gintama The Final

Anime terbaik pertama yang direkomendasikan untuk kamu, yaitu berjudul Gintama The Final. Anime ini menceritakan petualangan Gintama yang dahulunya merupakan seorang samurai professional. 

rekomendasi film anime terbaik

Akan tetapi, sejak saat itu ia malah menjadi seorang pesuruh yang rela melakukan berbagai macam pekerjaan apa saja demi keberlangsungan hidupnya. Film Gintama The Final itu sendiri sebenarnya sudah dirilis pada Januari 2021 lalu.   

  1. Evangelion 3.0 + 1.0 Thrice Upon A Time

Di urutan kedua ada anime berjudul Evangelion 3.0 + 1.0 Thrice Upon A Time, yang merupakan salah satu seri terpopuler dan ikonik dalam genre anime mecha. Mengenai alurnya, anime ini menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Shinji Ikari. 

Ia pun mengemudikan Evangelion yang kuat untuk bertempur melawan monster-monster jahat raksasa yang berniat menghancurkan bumi. 

rekomendasi film anime terbaik

Menurut kabar yang beredar, ada kemungkinan Evangelion 3.0 + 1.0 Thrice Upon A Time ini akan menjadi karya terakhir dari Hideaki Anno. Sebenarnya Evangelion 3.0 + 1.0 Thrice Upon A Time sudah dirilis pada tahun 2020 lalu. 

Dikarenakan adanya pandemic covid-19, membuat perilisan Evangelion 3.0 + 1.0 Thrice Upon A Time harus ditunda selama setahun.  

  1. Detekfif Conan 24: The Scarlet Bullet 

Bagi mantan anak era 90an, tentu saja kalian sudah tidak asing lagi dengan anime yang satu ini bukan? Ya, Detekfif Conan 24: The Scarlet Bullet  menjadi film ke-24 dalam seri Case Closed. Pada series ini, Conan dihadapkan pada sebuah kasus tentang insiden penculikan World Sports Games (WSG) di Tokyo. 

rekomendasi film anime terbaik

Kondisi tersebut akan mengikuti sosok Shuici Akai, dimana ia merupakan agen misterius dan licik yang bertanggung jawab atas FBI. Pada saat yang bersamaan, berita tentang kereta tercepat di dunia (Kereta Linier Superkonduktor Vakum) telah diumumkan oleh pemerintah Jepang. 

Ketika dunia akan memperingati dua peristiwa penting tersebut, berbagai elit dari seluruh dunia pun mendadak diculik. Selain memecahkan misteri, film Detekfif Conan 24: The Scarlet Bullet juga tentunya akan menjadi sarana hiburan bagi kita berkat beberapa adegan kocak khas Conan. 

  1. Yuri!!! On Ice The Movie: Ice Adolescene

Film anime terbaik berikutnya yang akan dibahas, yaitu berjudul Yuri!!! On Ice The Movie: Ice Adolescene. Sebenarnya anime ini mengikuti kisah skater figure Jepang paling berbakat, yakni Yuri Katsuki atau yang lebih populer dengan nama Yuri K. 

Awal cerita bermula ketika ia berjuang dengan karir skatingnya setelah mengalami kegagalan besar. Alhasil, akhirnya Yuri harus membangkitkan kembali semangatnya untuk berolahraga di bawah bimbingan Victor Nikiforov. 

Bukan hanya itu saja, bahkan Yuri K juga harus menghadapi persaingan yang sangat ketat melawan Yuri Plisetsky atau Yuri P. 

Seperti itulah deretan film anime terbaik yang direkomendasikan untuk kamu. 

Baca Juga : Rekomendasi Kartun Terbaik Tahun 2000an

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *