Miracle In Cell No.7 – Film Sedih Terlaris Korea

Film Miracle In Cell No. 7 Indonesia Bakal Tayang, Ini yang Perlu Kamu Tahu  | BukaReview

Film Miracle In Cell No.7 dirilis pada 23 Januari 2013 di Korea selatan. Film yang disutradarai oleh Lee Hwan Kyung ini mengisahkan tentang seorang ayah bernama Lee Yong Goo (Ryoo Seung Ryong) yang punya keterbelakangan mental, dan harus masuk penjara karena tuduhan palsu. Dia memiliki seorang putri kecil bernama Ye Sung yang diperankan oleh Kal So Won (Ye Sung kecil) dan Park Shin Hye (Ye Sung dewasa). 

Meski punya keterbelakangan mental, Lee Yong Goo sangat menyayangi putrinta Ye Sung, begitupun sebaliknya. Mereka hidup bahagia meski sangat sederhana. Untuk memenuhi kebutuhan hidup keduanya, Lee Yong Goo bekerja sebagai tukang parkir. 

Cerita bermula dari Ye Sung kecil yang punya impian sederhana, yaitu ingin memiliki tas Sailor Moon berwarna kuning. Namun sang ayah belum punya uang untuk membelikannya. 

Hingga suatu hari, ketika sang ayah mendapat gaji dari pekerjaannya, mereka pergi ke toko itu untuk membeli tas yang diinginkan Ye Sung.

 Namun, tas yang hanya satu-satunya itu sudah ditangan pembeli, yaitu anak seorang komisaris polisi yang bernama Ji Yeong. Lee Yong Goo meminta anak itu untuk menjual tasnya pada Ye Sung, tapi dia menolaknya. 

Setelah beberapa hari, Ji Yeong datang menemui Lee Yong Goo untuk memberi tahu bahwa ada toko lain yang menjual tas serupa. Dia pun mengikuti anak itu yang berniat menunjukkan tokonya. Namun, ditengah jalan Ji Yeong terjatuh dan meninggal. Dan Lee Yong Goo lah yang dituduh atas kematian Ji Yeong, dia dijerat kasus berat dengan tuduhan melakukan pelecehan seksual, kekerasan, hingga pembunuhan. 

Karena tuduhan itu Lee Yong Goo harus masuk penjara dan berpisah dengan putrinya Ye Sung. Dia dimasukkan kedalam sel penjara no.7, yang merupakan sel dengan tingkat keamanan tinggi. Sedangkan Ye Sung dikirim ke sebuah lembaga pengasuhan. 

Di dalam penjara, Lee Yong Goo mendapat penyiksaan dari penguhuni sel no.7 . Karena mereka mengetahui penyebab Lee Yong Goo masuk penjara, dan mereka menganggap kekeresan seksual pada anak dibawah umur merupakan kejahatan yang fatal. 

Namun, beberapa kejadian membuktikan bahwa Lee Yong Goo adalah orang yang baik, jujur, dan penolong sesama. Mereka yang ada disana pun mulai bersimpati padanya. Para penghuni sel itu membantu mengabulkan keinginan Lee Yong Goo yang sangat ingin bertemu putrinya. Mereka pun membawa Ye Sung diam-diam kedalam sel, momen haru dan menegangkan pun terjadi.

Para penghuni sel itu juga berusaha membantu Lee Yong Goo untuk membuktikan dirinya tidak bersalah di persidangan.

Saat persidangan terjadi, semua dikejutkan dengan pengan Lee Yong Goo yang diluar kebenaran. Dia mengakui semua tindak kejahatan yang dituduhkan padanya. 

Ternyata, dia melakukan itu karena mendapat ancaman dari komisaris polisi yang merupakan ayah Ji Yeong. Komisaris mengancam akan membahayakan Ye Sung jika dia tidak mengakui tuduhan yang sebenarnya tidak dilakukannya itu. 

Karena rasa sayang dan cintanya terhadap putrinya, dia pun mengakui tuduhan itu hingga akhirnya dijatuhi hukuman mati. 

Saat Ye Sung dewasa, dia berhasil membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah, meski ayahnya sudah tiada. 

Sejak tayang pada Januari 2013, film ini sukses menjadi film terlaris sepanjang masa. Bahkan film ini banyak di remake di beberapa Negara.

Baca Juga : Rekomendasi Film Action Terbaik Korea

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *