Metamorphosis – film horor Korea

Film ini dirilis pada 21 Agustus 2019 dengan disutradarai disutradarai oleh Kim Hong Sun. Dengan genre Horor Thriller.

Film dengan judul asli Byeonshin ini diperankan oleh aktor dan aktris korea ternama. Diantaranya, Bae Sung Woo, Sung Dong II, Jang Young Nam, Kim Hye Jun, Cho Yi Hyun, hingga Kim kang Hoon.

Diminggu awal penayangannya, film ini sudah ditonton oleh 770 ribu orang. Ini termasuk pencapaian yang mengesankan untuk film bergenre horor. 

Film ini juga berhasil menembus box office hits di Korea Selatan. Hanya berselang 4 hari setelah penayangan perdananya, film ini sudah berhasil mengumpulkan $4,3 juta dari penonton di negara asalnya. 

Metamorphosis - film horor Korea

Metamorphosis memberikan plot intense, dan memberikan sisi baru horor yang sangat khas akan budaya Korea.

Film ini mengisahkan tentang roh jahat yang memiliki kekuatan untuk merubah wujud menyerupai manusia, dan menyusup ke sebuah keluarga.

Cerita dimulai dari Jong Soo (Bae Sung Woo) yang merupakan seorang pastor, ia memiliki kemampuan dalam ritual pengusiran setan. 

Namun, waktu terakhir kali ia melakukan sebuah ritual, ritual itu gagal hingga menyebabkan kematian seorang gadis yang membuat jong-soo merasa bertanggung jawab.

Setelah kejadian itu, Jung-soo mendapat reputasi buruk dilingkungan masyarakat. Bahkan ikut menyeret kakaknya Gang Goo (Sung Dong II), ia ikut mendapat cibiran dari warga di lingkungan mereka. Tak hanya dirinya, istri dan ketiga anaknya juga mendapat cemo’oh dari teman-temannya.

Karena itu, Gang Goo akhirnya membawa istri dan ketiga anaknya untuk pindah ke kota lain.

Mereka Mencoba membuka lembaran baru dengan pindah ke rumah baru.

Metamorphosis - film horor Korea

Namun hal-hal aneh dan mengerikan terjadi pada keluarga itu. Kehidupan mereka mulai terusik oleh berbagai peristiwa mengerikan.

Mulai dari tetangga mereka yang merupakan seorang pria aneh, ia suka mengoleksi bangkai hewan segar.

Selain itu, dirumah mereka sendiri ada sosok hantu yang berubah menjadi salah satu anggota keluarga mereka. Hantu itu meneror dan menyebabkan ancaman kepada penghuni rumah yang semakin hari semakin mencekam.

Rupanya teror jahat yang dialami mereka itu berasal dari roh jahat yang dahulu ingin dilenyapkan oleh jong-suk dari ritual terakhirnya namun gagal, kini roh jahat itu mengejar keluarga kakaknya untuk balas dendam.

Saat suasana makin mencekam Sun Woo (Kim Hye Jun) sebagai anak tertua memanggil pamannya Jong Suk untuk mendapatkan pertolongan.

Jong Suk yang selama ini menyimpan penyesalan dan rasa bersalah, karena kegagalannya terakhir kali dalam menyelamatkan anak perempuan dari roh jahat yang justru berakhir bunuh diri. Ia masih merasakan trauma dirinya. 

Namun kini ia harus berhadapan lagi dengan roh jahat demi menyelamatkan keluarga kakaknya.

Film ini nampak seperti memberi sentuhan baru pada tema pengusiran setan, yang sering kali tampil pada film horor. 

Bukannya berfokus pada ritual mistis, film ini justru lebih menekankan pada roh hantu yang bisa berganti rupa. 

Ide tersebut cukup menarik. Penikmat film horor disajikan dengan sosok hantu yang tidak hanya berusaha mencelakai tokoh utama. Namun, juga mampu memperdaya secara psikis. 

Tak hanya itu, tata rias serta visualisasi film metamorphosis ini juga luar biasa bagus. Ia berhasil membuat sosok karakter yang kerasukan menjadi sangat mengerikan. Hingga mampu membuat merinding para penonton.

Baca Juga : Film Horor Korea Warning : Do Not Play 2019

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *