Film “ Gezz dan Ann ” Pentingnya Sebuah Komitmen – Rekomendasi Film Netflix

Diangkat dari Novel Populer, Film Geez & Ann Tayang Hari Ini di Netflix

Jika kalian sedang bingung mencari tontonan untuk mengisi waktu luang dimasa PPKM ini, film Gezz dan Ann ini bisa dijadikan list tontonan kalian. Apalagi bagi kalian pecinta film romansa. 

Film ini sudah hadir di aplikasi streaming Neltflix sejak 25 Februari 2021. 

Di sutradarai oleh Rizki Baiki, film ini diadaptasi dari novel populer dengan judul yang sama karya Rintik Sendu (Nadhifa Allya Tsana), kaum milineal pasti tidak asing lagi dengan penulis satu ini. 

Film ini menceritakan tentang perjalanan cinta dua anak muda bernama Gezz dan Ann. 

Ann (Hanggini Purinda Retto), seorang gadis sensitif dan mandiri yang jatuh cinta dengan Gezz (Junior Roberts), seorang laki-laki idaman dengan sifat yang misterius.

Namun, dalam sebuah hubungan percintaan tidak selalu berjalan mulus sesuai dengan yang diharapkan. 

Begitu juga dengan yang dialami Gezz dan Ann, perjalanan cinta mereka menghadapi banyak peristiwa yang membawa mereka pada kebohongan, pertentangan keluarga, dan hubungan jarak jauh. 

Dimulai dari Gezz yang menyembunyikan hubungan mereka dari ibunya (Dewi Rezer) karena sadar sang ibu sangat protektif terhadapnya. Ibunya selalu mengatur kehidupan Gezz, baik itu karier maupun pendidikannya. 

Sampai pada masa dimana Geez harus kuliah di Berlin, Jerman. Atas dasar paksaan ibunya. Hubungan jarak jauh Gezz dan Ann pun dimulai. 

Di fase awal hubungan jarak jauh mereka, Gezz selalu memberi kejutan pada Ann lewat orang-orang terdekatnya. 

Namun, perlahan-lahan semuanya berubah, hubungan mereka menjadi dingin. Karena olah Gezz yang sering mengabaikan pesan Ann dengan alasan sibuk. Di fase ini Ann dilanda kebimbangan, dan dia merasa kalau hubungannya dengan Gezz tidak akan bertahan lama. 

Perasaan kecewa Ann pun sampai pada puncaknya, ketika Gezz membatalkan janjinya untuk pulang ke Indonesia pada hari ulang tahun Ann. 

Padahal sebelumnya Gezz sudah berjanji akan datang di momen-momen penting Ann, tapi janji memang berteman dekat dengan kebohongan. Gezz mengingkari janjinya pada Ann. Karena perasaan kecewanya, Ann memutuskan hubungan mereka, dan meminta Gezz untuk tidak menghubunginya lagi.

Review Film: 'Geez & Ann'

Saat berada difase terendah dalam hidup Ann, hadirlah sosok Bayu (Roy Sungkono) yang menguatkannya, dan menemi dirinya dimasa sulit sampai ia bisa bangkit kembali. Dan Bayu mampu menggantikan posisi Gezz dihati Ann. 

Empat tahun berlalu, setelah Gezz menyelesaikan studinya ia pulang ke Indonesia. Ia berniat untuk merajut kembali hubungan lamanya yang kandas bersama Ann.

Lalu, bagaimana kelanjutan hubungan mereka? Akankah Ann menerima kembali Gezz dan meninggalkan Bayu?

Film ini memberikan ending yang menarik karena karena ending-nya sangat tidak Ketebak. 

Sepanjang film, para penonton akan dibuat baper dengan momen-momen manis yang ditampilkan dalam film Romansa ini, ditambah lagi dengan banyaknya kata-kata maut yang terselip dalam film ini. 

Secara tidak langsung film Geez dan Ann mengajarkan untuk tidak menjadikan kebohongan agar tetap bahagia, jangan memberikan janji-janji yang belum tentu bisa ditepati nantinya, serta pentingnya sebuah komitmen dalam sebuah hubungan. 

Karakter Ann yang seolah mewakili wanita kebanyakan, dimana ia menginginkan hubungan yang bertahan lama, dengan sangat menekankan komitmen dalam hubungan yang dijalaninya. 

Sedangkan Gezz. Seperti kebanyakan laki-laki ia sangat pandai berbicara dan pandai dalam meluluhkan hati wanita. Bersikap manis diawal dan hambar diakhir.

Baca Juga : Film My First Client (Kisah Tragis Si Anak Tiri)

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *