Daftar Film Dokumenter Netflix Terbaik

Netflix merupakan salah satu platform populer yang sudah dikenal dunia. Tidak hanya menyajikan film-film yang bersifat hiburan saja, di dalam Netflix juga menyajikan film dokumenter. Meskipun membahas tentang suatu topik yang detail, akan tetapi penyajian film dokumenter Netflix ini sangat menarik. Beberapa film dokumenter terbaik yang tayang di Netflix adalah sebagai berikut.

  1.     Forks Over Knives (2011)

Rent Forks Over Knives (2011) on DVD and Blu-ray - DVD Netflix

Film dokumenter Netflix yang pertama adalah Forks Over Knives yang dirilis pada tahun 2011. Bisa dikatakan film satu ini membahas tentang konsep diet yang sehat dan tidak hanya untuk manusia, tetapi juga untuk lingkungan dan bumi.

Melalui dokumenter satu ini, sineasnya ingin berbicara tentang gagasan untuk mengonsumsi makanan utuh dan juga makanan nabati yang dianggap solusi terbaik untuk melakukan diet. Dua dokter di sini juga muncul sebagai narasumber menunjukan bagaimana dampak mengonsumsi makanan hewani terhadap tubuh.

Bahkan, di dalam film ini juga dilakukan pengamatan pada beberapa orang dan pola makannya selama ini. Dengan begitu, pola hidup seseorang akan terlihat mana orang yang hidup sehat dengan orang yang memiliki penyakit kronis.

  1.     Cowspiracy: The Sustainability Secret (2014)

Cowspiracy: The Sustainability Secret - the kind life

Selanjutnya ada film dokumenter Netflix yang berjudul Cowspiracy: The Sustainability Secret. Film ini berfokus pada dampak aktivitas ternak pada lingkungan.

Dengan tempo yang cukup pelan, sutradara berusaha menunjukan pada penonton bagaimana aktivitas peternakan berkontribusi pada kerusakan lingkungan dan itu cukup mengejutkan.

  1.     Holy Hell (2016)

Holy Hell (2016) - IMDb

Film satu ini mengambil tema yang cukup jarang dibahas, yakni tentang gerakan kultus Buddhafield di daerah California. Di dalam film ini ditunjukan praktik-praktik penyembahan yang dianggap menyimpang dan masih beroperasi sampai sekarang.

Michel Rostand merupakan pemimpin kultus tersebut dan diduga sangat kejam dalam praktik ibadahnya. Kamu bisa melihat sudut pandang yang berbeda melalui film satu ini.

  1.     One of Us (2017)

Is Documentary, Originals 'One of Us 2017' streaming on Netflix?

One Of Us adalah salah satu film dokumenter dari Netflix yang menceritakan komunitas Yahudi Hasidic di daerah Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Film ini juga disebut-sebut menerapkan gaya hidup yang jauh dari kata normal.

Hal itu dikarenakan peraturan pada komunitas tersebut sangat ketat, ekstrim, picik dan juga konservatif. Bahkan, saking melelahkannya berada di komunitas tersebut, beberapa anggotanya berusaha keluar dan ingin menjalani kehidupan yang lebih baik.

  1.     Beyonce : Homecoming (2019)

Homecoming: A Film by Beyoncé' Telah Rilis di Netflix - Nada Nadi

Untuk kamu yang penikmat musik, mungkin pernah mendengar musik atau penggemar dari Beyonce. Di dalam film Beyonce: Homecoming (2019) ini kamu akan dianggap merasa takjub.

Sebuah film dokumenter behind the scene ini menceritakan saat Beyonce mengadakan konser di Coachella setelah melahirkan. Penonton juga akan menyaksikan kerja keras sang diva guna menyuguhkan penampilan terbaik disertai koreografi spektakuler walaupun baru pulih pasca melahirkan.

  1.     Blackpink: Light Up The Sky (2020)

Blackpink Luncurkan Trailer Film Dokumenter Perdana Mereka Di Netflix  Bertajuk 'light Up The Sky' | Highend Magazine

Para penggemar K-Pop tentunya sudah tahu mengenai sosok girlband Blackpink. Pada tahun 2020  lalu ada film dokumenter Netflix yang patut kamu tonton.

Film satu ini menceritakan tentang perjalanan karier Blackpink. Mulai dari awal terbentuknya hingga menjadi salah satu girlband papan atas hingga saat ini.

Untuk kamu yang merupakan seorang Blink atau penikmat musik K-Pop, jangan sampai lewatkan film dokumenter satu ini.

Demikian daftar film dokumenter terbaik yang tayang di Netflix. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk pembaca semuanya.

 Baca Juga : Webseries Indonesia Recommended

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *