Cara Mudah Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

Setiap orang tentunya selalu menginginkan kulit wajah yang halus dan bersih, terutama bagi kaum hawa. Karena seseorang akan memiliki penampilan yang menarik dan sempurna ketika kulit wajahnya mulus. Namun pada kenyataannya, tidak semua orang memiliki kulit wajah mulus sehingga menyebabkan penampilannya menjadi kurang menarik dan tidak sempurna. Ada banyak faktor yang menyebabkan tidak mulusnya wajah seseorang, misalnya saja karena ada bekas luka pada wajahnya atau bekas jerawat. Kondisi ini akan menyebabkan aktivitas sehari hari terganggu, karena tidak mulusnya wajah ini akan menyebabkan menurunnya rasa kepercayaan diri. Sebenarnya ada banyak cara membuat kulit wajah mulus secara mudah dan bisa dilakukan sendiri dirumah. Berikut cara mudah menghaluskan kulit wajah secara alami diantaranya yaitu :

  • Menggunakan Masker Tepung Beras

Tepung beras dilarutkan di dalam air hingga berbentuk menjadi pasta.Lalu oleskan pasta ke seluruh area wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit atau hingga masker mengering.Kemudian bilas wajah menggunakan air hangat hingga bersih.

  • Secara Rutin Mengganti Sarung Bantal

Pada saat kita tidur bantal yang digunakan kemungkinannya akan terkena minyak, keringat, atau debu. Yang perlu diketahui adalah jika kotoran dan residu yang mengendap di sarung bantal memiliki potensi untuk menempel kembali ke kulit wajah pada saat kita tidur diwaktu yang berikutnya.Hal inilah yang menjadi penyebab munculnya jerawat dan masalah kulit lainnya.Oleh karena itulah sebaiknya seminggu sekali mencuci dan mengganti sarung bantal.Caranya adalah sarung bantal direndam didalam air hangat yang telah diberi deterjen, lalu dibilas dan dijemur dibawah sinar matahari.

cara menghaluskan wajah

  • Menggunakan Masker Putih Telur, Jeruk Nipis, dan Madu

Caranya adalah campurkan putih telur dari 1 butir telur dengan 1 sdm perasan air jeruk nipis dan 2 sdm madu.Lalu campuran tersebut dioleskan pada area wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit.Kemudian wajah dibilas menggunakan air hangat hingga bersih.

  • Menggunakan Masker Lemon Dan Madu

1 sdm perasan air lemon dicampurkan dengan 2 sdm madu. Lalu campuran tersebut dioleskan pada area wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit.Lalu bilas wajah menggunakan air hangat hingga bersih.

  • Menggunakan Masker Kulit Jeruk Dan Lemon

Pertama tama kulit jeruk dijemur hingga benar benar kering, lalu kulit jeruk tersebut ditumbuk hingga halus. Kemudian campurkan dengan perasan air lemon lalu diaduk rata hingga menjadi pasta. Lalu oleskan pada area wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit.Dan bilas wajah menggunakan air hangat hingga bersih.

Itulah beberapa cara mudah untuk menghaluskan kulit wajah yang bisa kalian coba sendiri dirumah dengan mudah.

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *