Ini Dia Beberapa Pertimbangan Suzuki Indonesia Didalam Menghadirkan GSX – 250R

Hingga saat ini Suzuki belum menjawab perihal tantangan produsen lain didalam model motor sport dengan menggunakan mesin 250 cc. Padahal diluar negeri sudah dikenalkannya GSX – 250R. Banggas F pardede yang merupakan Market Relation Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan untuk membawa model 250 cc tersebut kedalam negeri, agar tidak salah didalam melangkah maka Suzuki memerlukan banyak pertimbangan. Menurut berita otomotif adanya beberapa pertimbangan Suzuki Indonesia didalam menghadirkan GSX – 250 cc didalam negeri.

Berikut beberapa pertimbangan Suzuki Indonesia didalam menghadirkan GSX – 250R diantaranya yaitu :

  1. Untuk Menghidari Kesalahan

Menurut Banggas jika kebutuhan seseorang itu hobi maka willingness to pay, tetapi jika kebutuhan seseorang itu ada uang maka mereka akan membelinya. Sehingga berbeda terlebih didalam kondisi negara sekarang ini seperti pemilu, tekanan ekonomi global, tingkat suku bunga naik, dan dollar. Sehingga agar tidak tambah susah maka harus dihindarinya melakukan kesalahan.

 

  1. Pasar 250 cc Menurun

Pasar 250 cc menurut Banggas sekarang ini cenderung stagnan dan bahkan menurun. Terlebih dengan ditambahnya imbas ketidakpastian dari kondisi seperti ekonomi yang semakin melemah, sehingga sudah sangat jelas alasan dari Suzuki Indonesia didalam menghadirkan produk terbarunya. Jadi pada intinya produk 250 cc itu sudah ada tetapi untuk waktu peluncurannya belum tepat jika dilakukan saat ini. Banggas juga mengatakan jika dirinya mengetahui tentang posisi market share Suzuki sekarang ini celah pasarnya dalam kondisi seperti apa. Dirinya juga menambahkan jika secara market adanya beberapa produk yang bisa dieksplotasi atau tidak.

 

  1. Produk Yang Akan Dipamerkan Diajang GIIAS 2018 Masih Rahasia

Tentang produk yang akan dibawa untuk dipamerankan di ajang GIIAS 2018 nanti pihk Suzuki masih merahasiakannya. Didalam ajang itu setidaknya ada tiga pabrikan Jepang yang sudah lama bermain didalam segmen sport 250 cc. Nanti akan ada Kawasaki dengan Ninja 250, Honda dengan CBR20RR, dan Yamaha dengan R25 nya. Memang segmen ini tidak akan begitu riuh, hal ini dikarenakan produk yang ditawarkan mempunyai harga jual yang terbilang sangat tinggi.  

 

Itulah beberapa pertimbangan Suzuki Indonesia didalam menghadirkan GSX – 250R. GSX – 250 R ini merupakan versi motor sport dengan kapasitas mesin yang sangat kecil dan memiliki tunggangan seperempat liter dengan mesin 2 silinder. Secara penampilan motor ini sangat menggoda dengan menggunakan lampu khas GSX – R series yang dibawahnya itu memiliki dua lubang udara. Motor ini soal mesin yang digunakan mencari aman karena menggunakan basis yang sama dengan GW250 atau yang di Indonesia itu seperti Inazuma 250 yakni 248 cc 2 silinder kembar.

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *