Ini Dia Beberapa Fakta Menarik Suzuki Jimny Sierra 2018

Menurut berita otomotif jika Suzuki Jimny paling baru akhirnya diluncurkan perdana di Jepang yang dihadirkan dalam dua varian. Secara resmi Suzuki telah memperkenalkan All New Jimny di Jepang pada pekan lalu. Jimny ini di pasar domestik Sakura khususnya ditawarkan dalam bentuk kei car dengan 2 pilihan mesin bensin seperti R06A 0.66 liter dan diindukasi oleh turbo. Mobil SUV legendaris Suzuki ini dikatakan model yang akan dipasarkan di pasar luar Jepang. Sehingga untuk pasar global juga tidak menutup kemungkinan akan mampir di Indonesia dalam kurun waktu yang tidak akan lama lagi.

Berikut beberapa fakta menarik Suzuki Jimny Sierra 2018 diantaranya yaitu :

  • Dibekali Mesin K Series 1,5 Liter

Suzuki Jimny yang diluncurkan tahun 2018 ini adalah Suzuki Jimny Sierra yang dibekali dengan mesin bensin K series 1.5 liter. Suzuki Jimny 2018 ini dibekali dengan platform ladder frame atau sasis tangga yang menggunakan sistema penggerak roda belakang dan posisi mesin yang ada didepan. Didalam mobil ini juga tersemat mode 4WD atau four wheel drive yang akan berfungsi didalam menunjang petualangan di medan yang berat.

 

  • Harga Suzuki Sierra

Suzuki sierra ini dibandrol dengan harga Rp. 285 juta. Soal harga dari Suzuki terbaru ini di Jepang sendiri sudah diumumkan bersamaan dengan waktu pada saat diperkenalkan. Berdasarkan situs resminya Suzuki Jepang memberi harga untuk All New Jimny Sierra JC transmisi manual dengan harga sekitar JPY 1.999.400 atau setara dengan Rp 258 juta. Sedangkan untuk model transmisi otomatis dibandrol dengan harga JPY 2.019.600 atau setara dengan Rp. 262 juta.

 

  • Adanya Model Terendah Dari Model Sierra

Didalam mobil sierra ini ada model terendahnya yaitu JL, untuk model transmisi manualnya dibandrol dengan harga JPY 1.760.400 atau setara dengan Rp. 228 juta, sedangkan untuk transmisi otomatisnya dibandrol dengan harga JPY 1.857.600 atau setara dengan Rp. 241 juta. Harge tersebut sudah termasuk pembayaran pajak konsumsi sebesar 8 %.

 

  • Adanya Biaya Tambahan Untuk Warna Tertentu

Suzuki akan memberikan tambahan biaya untuk warna warna tertentu seperti Pure White Pearl dikenakan biaya tambahan sebesar JPY 21.600 atau setara dengan Rp. 2,8 juta. Ada warna yang lainnya yaitu Black 2 tone roof sebesar JPY 43.200 atau setara dengan Rp. 5,6 juta.

 

Itulah beberapa fakta menarik Suzuki Jimny 2018. Lalu ketika mobil ini sudah masuk ke pasar Tanah Air maka Suzuki Jimny Sierra 2018 ini akan dibandrol dengan harga berapa ya kira kira?

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *