Ini Dia Beberapa Fakta Menarik Dari Dou GSX Yang Dihadirkan Suzuki

Menurut berita otomotif, Suzuki sekarang ini jika dilihat dari sepak terjangnya memang sangat berbeda jika dibandingkan dengan sebelumnya. Setidaknya Suzuki ini mulai merintis langkahnya untuk bisa bangkit lagi yang diawali menhadirkannya dou GSX di segmen sport 150 cc. Suzuki ini memang tidak tanggung tanggung langsung merilis dua jenis motor sekaligus untuk dihadirkan di segmen sport pasar Tanah Air. Berikut beberapa fakta menarik dari dou GSX yang dihadirkan Suzuki diantaranya yaitu :

  • GSX R 150 Dan GSX S150

Dou GSX yang dihadirkan oleh Suzuki dalam waktu yang bersamaan itu adalah GSX R 150 yang bisa bertarung di segmen fairing bike, dan ada GSX S150 untuk versi nakednya. Dari hal itulah banyaknya orang yang berspekulasi jika Suzuki ini akan menyiapkan produk terbarunya untuk segmen 250 cc dua silinder. Hal ini dikarenakan segmen ini cukup diminati dengan bukti menurunnya tiga pabrikan Jepang seperti Kawasaki, Yamaha, dan Honda, dengan fairing bike mereka.

 

  • Adanya Penantang Dari Suzuki

Bersamaan dengan diluncurkannya duo GSX oleh Suzuki ini, adanya sebuah bocoran soal adanya penantang dari Suzuki ini yang beredar di dunia maya dengan cetak biru yang menampakkan sosok fairing bike dengan dua silinder. Desainnya itu seperti yang sudah dishare oleh Bennetts dan dikatakan sebagai GSX R300. Motor 300cc ini bisa dibilang sebagai produk global yang biasanya merupakan motor yang sama dengan versi 250cc di Indonesia.

 

  • Desain Motor Baru

Desain motor ini secara tampilan benar benar baru dan berbeda dengan versi yang sebelumnya yaitu GSX250R dimana penempatan huruf R nya berbeda seperti yang beredar di China.

 

  • Mesin Lebih Powerfull

Motor GSX R300 secara spek mesin disinyalir akan lebih powerfull jika dibandingkan dengan versi GSX250R yang seperti kita tahun jika mesinnya itu sangat mirip dengan GW250 atau Inazuma. Pasalnya jika mesin yang digunakan masih seperti yang sebelumnya maka motor akan bisa ngos ngosan ketika akan mengejar power dari para pesaingnya.

Sekarang ini Yamaha memiliki R25 yang mempunyai power paling kecil jika dibandingkan dengan CBR250RR dan New Ninja 250 saja yang bisa meledakkan power hingga 35, dk. Jika dibandingkan dengan mesin GSX250R yang tenaganya itu hanyalah 24,7 dk meski sudah didukung oleh mesin dua silinder.

 

Itulah beberapa fakta menarik dari dou GSX yang dihadirkan Suzuki dalam waktu yang bersamaan. Mengenai kapan akan diluncurkannya belum jelas waktunya tetapi diperkirakan Suzuki ini akan mulai diperkenalkan di penghujung 2018 nanti.

Post Author: dindazifanahmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *